Pengalaman Berjelajah Sehari Menunggangi Vespa GTS Super Tech 300

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 28 53 2110540 pengalaman-berjelajah-sehari-menunggangi-vespa-gts-super-tech-300-nP8aZKGM8X.jpg PT Piaggio Indonesia memberi kesempatan awak media menjajal Vespa GTS Super Tech 300 (Foto:Okezone.com/Piaggio Indonesia)

JAKARTA - Kesempatan menjajal kemampuan produk terbaru PT Piaggio Indonesia, Vespa GTS Super Tech 300, datang sepekan setalah peluncuran resminya di Tanah Air. Awak media, termasuk Okezone Otomotif, mendapat undangan mengendarai anggota keluarga skuter berbadan besar itu dalam kegiatan Vespa GTS Super Tech 300 pada Jumat (27/9/2019).

Rombongan sebanyak 16 orang pewarta otomotif turut serta dalam touring yang mengawali rute dari kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini. Namun, peserta harus bergiliran menjajal Vespa GTS Super Tech 300, sebab hanya ada empat unit tersedia dalam kegaitan berkendara bersama kali ini. Sementara unit lain yang bergantian dicoba adalah Vespa GT 150, Primavera, dan Sprint.

 Vespa GTS Super Tech 300

Rute dari Cipete menuju titik akhir kawasan Puncak Pass, Cianjur menjadi tujuan dari perjalanan kali ini. Okezone Otomotif berkesempatan menjajal tahapan pertama perjalanan, yakni dari sebuah kafe besar di ujung jalan Cipete Raya menuju Sentul City. Perjalanan rombongan sendiri dilepas oleh Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Perjalanan beberapa kali sempat terhambat oleh kepadatan arus kendaraan baik kendaraan roda empat maupun sesama roda dua. Namun, tidak sulit untuk skuter ini melakukan manuver saat mencari celah dalam menembus kemacetan yang terjadi di beberapa titik. Yakni sepanjang Jalan TB Simatupang, Raya Lenteng Agung, maupun Margonda Raya.

Vespa GTS Super Tech 300

Kondisi kendara yang ergonomis turut membantu kenyamanan Okezone Otomotif dalam tahap awal perjalanan, ditambah bahan jok yang tidak terlalu licin sehingga pengendara dapat duduk secara stabil. Posisi ruang kaki yang tersedia pun memberikan pijakan nyaman, dalam kondisi lalu lintas cukup padat sehingga rombongan kerap kali harus berjalan perlahan maupun berhenti.

Lepas dari situasi jalan perkotaan menuju wilayah kota Depok, rombongan dihadapkan pada permukaan jalan yang tidak rata serta berpasir. Nampaknya, kondisi ini tidak menjadi tantangan sulit bagi skuter seharga Rp152 jutaan tersebut. Pengendara tidak perlu merasa khawatir dengan cengkeraman serta getaran dari kendaraan saat melintasi permukaan jalu yang tidak rata.

 Vespa GTS Super Tech 300

Bekal perangkat suspensi di motor ini mampu mengatasi getaran saat harus melibas jalan dengan kondisi tidak rata maupun berlubang. Peran alat pengendali elektronik serta ABS juga memberi kepercayaan pengemudi, dengan adanya pengendali traksi saat harus berdeselerasi cukup tajam ketika menemui gundukan secara mendadak.

Tantangan menggoda bagi Okezone Otomotif selain menggeber laju motor ini secara kencang untuk membuktikan kekuatan mesinnya, terletak menjelang memasuki penghentian pertama. Motor ini tidak menemui kesulitan maupun membutuhkan trik khusus untuk melibas tanjakan serta jalanan berkelok. kombinasi antara kehandalan akselerasi serta pengendalian skuter keluaran Italia ini terbilang mengesankan.

 Vespa GTS Super Tech 300

Menempuh jarak 50 kilometer dalam tahapan awal dengan kondisi lalu lintas padat, ditambah menikmati sedikit tantangan jalan menanjak menuju Sentul City, terasa kurang menyajikan tantangan. Namun, patut diakui motor ini sukses memikat hati dalam kesempatan merapah jalanan kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini