nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Porsche dan BMW M Buktikan Keandalan Pertamax Turbo di Kemayoran

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 17:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 29 52 2110733 sederet-porsche-dan-bmw-m-buktikan-keandalan-pertamax-turbo-di-kemayoran-owgb3epOjw.jpg Peserta acara Time Attack saat melaju di trek Parking Lot PRJ Kemayoran Sabtu (28/9/2019) (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Ketersediaan bahan bakar beroktan tinggi menajdi penunjang performa mobil-mobil kelas atas. Tak terkecuali dalam gelaran Motokhana Time Attack yang digelar Sabtu (28/9/2019) lalu di Parking Lot Kemayoran, Jakarta. Ajang ini diikuti sebanyak 40 mobil dari komunitas Porsche Club Indonesia (PCI) bersama BMW M Owners Club Indonesia.

Peserta yang hadir berkesempatan menjajal kemampuannya dalam dua trek yang disediakan, untuk saling berhadapan mencatat waktu terbaik. Setiap mobil memperoleh pengisian bahan bakar Pertamax Turbo dengan nilai oktan 98, cocok sebagai bahan bakar performa tinggi jajaran kendaraan super untuk melaju di lintasan.

 Porsche Club Indonesia

Pertamina mengklaim salah satu produk Pertamax Series ini memiliki kualitas mumpuni menunjang performa mobil keluaran Eropa. "Dengan dukungan pada acara ini, harapannya pengguna super car semakin percaya diri memakai bahan bakar produksi anak bangsa. Terlebih sudah sesuai dengan kebutuhan performa mesin sport dan terstandar Euro 4," ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda.

Tidak hanya mendukung dengan menyediakan suplai bahan bakar dalam ajang ini, Pertamina sekaligus memberikan dukungan melalui layanan pesan antar kepada pengguna mobil super tersebut. Kemudahan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) ini membuat peserta tidak perlu mampir menuju SPBU karena pesanan bahan bakar jenis Pertamax Turbo dapat diantar menuju lokasi acara maupun rumah pemilik mobil.

Layanan bagi pelanggan produk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex itu bisa diakses melalui call center 135. "Konsumen bisa memesan minimal 10 liter hingga maksimal 30 liter bahan bakar dalam sekali pengantaran. Nanti, petugas yang mengantarkan berasal dari 10 SPBU di Jakarta dengan jam operasi pukul delapan pagi hingga 2 siang," ujar Tengku menjelaskan.

Sambuatan positif datang dari para pegiat komunitas dengan dukungan layanan PDS tersebut. Terlebih, beberapa pemilik kerap membutuhkan bahan bakar berkualitas dalam keadaan mendesak. "Ada antusiasme dari anggota PCI karena memang menggunakan Pertamax Turbo untuk bahan bakarnya karena sudah teruji kehandalannya," kata Vice President PCI, Tommy Satrio, kepada awak media.

 Porsche Club Indonesia

Kegiatan komunitas PCI dan BMW M Owners Club Indonesia kali ini turut digunakan sebagai kesempatan bersilaturahmi anatar anggota. Selain itu, edukasi mengenai keselamatan berkendara dalam berakselerasi di trek terbuka juga terlihat sebelum sesi time attack berlangsung.

BMW M

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini