nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumen KTM Bersiaplah Sambut 5 Motor Baru Bermesin 500 Cc

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Senin 30 September 2019 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 53 2111012 konsumen-ktm-bersiaplah-sambut-5-motor-baru-bermesin-500-cc-XbduHFyNcB.jpg Ilustrasi salah satu produk KTM RC (foto: Ist)

MATTIGHOFEN - KTM bekerja sama dengan Bajaj untuk memproduksi mesin sepeda motor paralel dengan kapasitas 500cc. KTM tidak hanya memproduksi satu unit saja melainkan beberapa unit, hal ini dikarenakan KTM akan menggunakan mesin tersebut untuk dipasangkan pada lima sepeda motor yang berbeda. Mesin ini nantinya akan memiliki kapasitas sebesar 490cc.

Dilansir melalui situs advrider.com, rencananya mesin 490 cc ini diperkirakan akan digunakan untuk lima model sepeda motor terbaru milik KTM diantaranya 490 Duke, RC 490, 490 Adventure, 490 Supermoto dan 490 Enduro.

 Motor KTM

Sementara itu, kabar burung berhembus mengenai tiga model terbaru 490 Duke, RC 490, dan 490 Adventure yang nantinya akan menggunakan mesin 490 cc yang telah dilakukan perbaikan pada bagian kerangka teralis yang berfungsi untuk mengakomodasikan mesin 490 cc dengan lebih luas. Selain itu, pada gaya, spesifikasi perangkat keras, dan fitur sepeda KTM terbaru tidak jauh beda dengan versi satu silinder yang saat ini dimilikinya.

 KTM Motor

Beralih kedua model lainnya yakni ada model Enduro dan Supermoto yang dikabarkan akan mendapatkan versi ulang sasis yang digunakan pada masing-masing model. Dimana 690 SMC R Supermoto sendiri menggunakan bingkai ruang tubular kromoly sedangkan model enduro akan menggunakan bingkai tabung pusat dengan dudukan ganda.

Kabar lain mengatakan, bahwa semua model sepeda motor milik KTM yang baru ini akan dilengkapi dengan shock depan terbalik dan monoshock pada bagian belakang. Dua model ini Enduro dan Supermoto sama-sama memiliki suspensi perjalanan yang lebih panjang daripada Duke dan RC. Selain itu, sistem pengereman untuk model terbarunya akan dilengkapi dengan pengaturan cakram di kedua ujung sepeda. Terakhir adalah semua model terbaru KTM akan memiliki ABS dual-channel switchable.

 Motor KTM

Meski begitu, sampai saat ini pihak KTM belum memberikan keterangan lebih lanjut secara langsung mengenai lima model motor terbarunya yang akan dilengkapi dengan mesin dengan kapasitas 490 cc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini