nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ford Patenkan Atap Mobil yang Bisa Dilepas pada varian Pikap

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 01 52 2111465 ford-patenkan-atap-mobil-yang-bisa-dilepas-pada-varian-pikap-9eICNxYuH2.jpg Ford Pikap (foto: IST)

NEW YORK - Produsen otomotif Ford berencana akan menerapkan hak paten terbaru yakni atap mobil yang bisa dibuka dan dilepas, paten tersebut akan dilakukan pada varian mobil pick-up nya.

Seperti yang dilansir dari situs motor1, pihak Ford menginginkan panel atap yang dapat dibuka serta dilepas, hal ini agar memudahkan para pengguna untuk dapat membuka dan menutup atap mobil.

 Ford Pikap

Hal ini serupa dengan yang dilakukan perusahaan otomotif Jeep terhadap varian mobil pick-up nya yakni Jeep Gladiator. Mobil pick-up tersebut juga mengusung bagian atap yang bisa dibuka dan ditutup kembali.

Panel atap yang diusung oleh Ford ini merupakan susunan rangkaian kait yang akan melekat pada bagian atap mobil, kemudian pada bagian kaca depan mobil akan mengikuti struktur bodi mobil.

 Ford Pikap

Pihaknya mengungkapkan bahwa paten barunya tersebut akan memberikan keuntungan bagi para pelanggannya, khususnya untuk para pembeli mobil Ford varian pick-up pada generasi terbaru.

Dalam kedepannya, pihak Ford mengungkapkan bahwa paten tersebut akan diterapkan juga pada jenis mobil seperti suv, sport atau bahkan beberapa varian lain yang bagian atapnya bisa terbuka.

 Ford Pikap

Pihak Ford saat ini juga mengembangkan beberapa paten yang akan diterapkan pada varian mobil terbarunya nanti, seperti pada generasi Ford Bronco terbaru yang mengusung paten dengan bagian atap dan pintu mobil yang bisa dilepas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini