Harga Toyota GR Supra di Indonesia Bikin Geleng Kepala

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 52 2111601 harga-toyota-gr-supra-di-indonesia-bikin-geleng-kepala-5BbYGTel6X.jpeg Penampilan Toyota Supra GR di gelaran GIIAS 2019 (Foto: Okezone.com/pool)

JAKARTA - Untuk kali pertama sejak diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2019, harga Toyota Supra GR akhirnya terungkap. Sebelumnya, pemesanan sudah dibuka meski Toyota belum mengonfirmasi banderolnya secara resmi kepada konsumen maupun media dalam pameran otomotif tersebut.

Kali ini konfirmasi datang dari Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Franciscus Soerjopranoto. "Legenda sportcar Toyota Supra GR segera meluncur di jalanan Indonesia dengan banderol harga Rp1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta)," katanya melalui pesan singkat ke Okezone Otomotif.

 Toyota Supra GR

Patokan harga tersebut sepertinya menjadi tanda bahwa TAM sudah dapat menerima kembali pemesanan unit Toyota Supra GR dari konsumen. Sebelumnya dikabarkan, bahwa pemesanan unit Toyota Supra GR dibuka secara terbatas selama GIIAS, termasuk dengan pemilihan latar belakang konsumen cukup ketat.

Rilis harga resmi dari pihak TAM tersebut tidak berbeda jauh dengan banderol Toyota Supra GR untuk negara Malaysia. Model sedan bermesin turbo enam silinder berkapasitas 3.0 L tersebut baru saja meluncur di Negeri Jiran pada September lalu. Mengutip dari laman Paul Tan, label harganya bermula dari 568 ribu ringgit atau sekitar Rp1,130 miliar.

 Toyota Supra GR

Banderol lebih murah dibandingkan rilisan harga di Indonesia untuk model Toyota Supra GR ada di Australia. Menurut laman motoring.com.au, dealer utama di negara benua tersebut memasang label harga sebesar AUD84,9 ribu (sekitar Rp808,7 juta) untuk varian A90. Sedangkan untuk varian tertingginya terpasang banderol sebesar AUD94,9 ribu atau berkisar Rp903,9 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini