Catat, Ini Jadwal Pengiriman Toyota GR Supra ke Konsumen

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 52 2111647 catat-ini-jadwal-pengiriman-toyota-gr-supra-ke-konsumen-wote5ZwnyR.jpg Model berpose dengan unit Toyota GR Supra pada GIIAS 2019 (Foto: Okezone.com/pool)

JAKARTA - Distribusi sedan sport Toyota GR Supra kepada konsumennya di Indonesia akan segera berjalan. Konfirmasi mengenai hal tersebut datang dari Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Franciscus Soerjopranoto.

Dalam pesan singkat yang diterima oleh Okezone Otomotif, Franciscus mengabarkan perkiraan unit sedan tersebut diserahkan kepada konsumen. "Melalui dealer resmi Toyota, pertengahan Oktober ini PT TAM akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan yang berminat membeli," katanya.

Toyota Supra GR

Bocoran mengenai jumlah unit Toyota GR Supra dalam pengiriman perdana ini, sebelumnya disampaikan oleh Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. Total pengiriman sedan Toyota GR Supra tahun ini diperkirakan mencapai 12 unit.

Jumlah tersebut rupanya tidak mencukupi permintaan dari konsumen sejak pemesanan dibuka pada gelaran GIIAS 2019 lalu. "Total sudah ada 16 orang konsumen yang mengajukan SPK. Sementara sisanya masih akan dikonfirmasi untuk menunggu di tahun depan atau tidak," ujar Anton pada Agustus lalu.

Toyota GR Supra

Generasi terbaru dari lini sedan sport keluaran Toyota tersebut mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3.0 L dengan turbo. Konfigurasi tersebut memikat banyak pihak selama GIIAS lalu termasuk Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, serta putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini