nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emak-Emak Bermotor Masih Intai Pengendara Lain di Jalan Raya

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 22:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 01 53 2111702 emak-emak-bermotor-masih-intai-pengendara-lain-di-jalan-raya-kg7iyyRnxo.jpeg Emak-Emak pemotor buat pemotor sigap mengerem dan bermanuver (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kewaspadaan dalam berkendara di jalan raya wajib hukumnya. Baik dalam memperhatikan kondisi kendaraan, permukaan serta kondisi jalan, hingga bersiap mengantisipasi manuver dari pengendara lain.

Kesigapan salah seorang pemotor dalam menghindari insiden fatal teruji dalam sebuah video yang ramai dibahas di media sosial. Pasalnya, pemotor tersebut harus bermanuver menghindari pengendara emak-emak agar tidak menabrak sebuah kios pinggir jalan.

 Emak-emak pemotor

Pemotor tersebut beruntung dapat melakukan pengereman tepat waktu untuk menghindari tabrakan dengan motor seorang emak-emak di depannya, yang diduga menyalakan lampu sein kanan namun berbelok ke kiri. Begitu juga dengan menemukan celah antara tiang bangunan kios untuk menghentikan motornya.

Tayangan mengenai kewaspadaan berkendara ini menarik sekitar 5.500 penonton usai diunggah oleh sebuah akun di Instagram pada Selasa (1/10/2019). Belum diketahui persisnya kejadian ini berlangsung karena plat nomor kendaraan dalam tayangan ini tidak terlihat.

 Emak-emak pemotor

Rekaman tersebut memperlihatkan reaksi sang emak-emak melihat aksi pengendara di belakangnya yang berupaya menghindari tabrakan. "Sehebat apapun kamu bawa motor, kalau ketemu emak-emak yang reting kanan belok kiri maka kamu akan bersabar," ujar akun yuni_rusmini dalam unggahan tayangan tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini