nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Siap Geser Konsep Mobil Perkotaan, Tampil di TMS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 09:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 52 2111811 nissan-siap-geser-konsep-mobil-perkotaan-tampil-di-tms-2019-69wwmtD339.jpg Nissan membangun konsep mobil perkotaan terelektrifikasi sekaligus memiliki potensi menjadi mobil otonom bertajuk IMk (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Pembaruan arah desain mobil keluaran Nissan ditunjukkan dengan pengenalan konsep baru bertajuk IMk. Rancangan kendaraan baru ini dikabarkan akan menggunakan platform produksi mobil listrik terbaru serta dukungan dari Nissan Intelligent Mobility.

Keluarnya rancangan mobil listrik baru ini membuat Nissan bersiap untuk menambah lini produk mobil listrik rilisannya. Termasuk, mengembangkan teknologi konektivitas dan pembangunan mobil otonom. Saat ini, produsen asal Jepang itu mengandalkan model Nissan Leaf di segmen mobil listrik.

 Nissan

Kesan desain mobil yang lebih kotak dibanding pendahulunya mengesankan bahwa inspirasinya mengambil dari konsep kei car, segmen mobil perkotaan Jepang. Namun, seperti dikutip dari laman Autocar, Nissan menyebut konsep ini menyesuaikan diri dengan tren mobil perkotaan secara global.

Debut dari mobil konsep IMk akan terjadi dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 akhir bulan ini. Belum ada keterangan terkait kelanjutan proyek ini menuju tahap produksi. "Rancangan ini menunjukkan kemungkinan mobil listrik perkotaan kecil yang memiliki daya tarik. Masa depannya bergantung pada respons konsumen," kata perwakilan Nissan seperti dikutip laman Autocar.

Sejumlah fitur dan desain interior dari mobil konsep IMk disebut mewakili slogan Nissan dalam menyiapkan langkah membuat kendaraan otonom. Salah satunya melalui konsep tempat duduk menyerupai lounge, beserta tampilan prismatik dalam menunjukkan informasi berkendara juga navigasi.

Inovasi terkait teknologi mobil otonom sendiri dimunculkan melalui teknologi The Remote Park. Nantinya, kendaraan ini dapat mencari ruang parkir sendiri sereta menghampiri pemiliknya ketika hendak memulai perjalanan dengan konektivitas menggunakan ponsel.

 Nissan

Kemunculan model IMk ini turut menjadi indikasi bahwa Nissan bersiap mewujudkan kendaraan listrik terjangkau, kepada konsumen potensial di wilayah perkotaan. Model pelanggan seperti ini menjadi peminat utama bagi produk mobil listrik. Nissan sebelumnya sudah mengenalkan model SUV tanpa emisi berdasarkan konsep IMQ yang rencananya diungkap pada 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini