nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses dengan Ertiga Sport, Suzuki Siapkan Aksesoris Bertema Luxury

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 10:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 52 2111842 sukses-dengan-ertiga-sport-suzuki-siapkan-aksesoris-bertema-luxury-NRy4N5ry7I.jpg Peningkatan aksesoris menonjolkan sisi elegan dalam konsep Suzuki Ertiga Luxury Concept di GIIAS 2019 (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Konsep varian Suzuki Ertiga Luxury Concept sempat muncul dalam gelaran GIIAS 2019, Juli lalu. Ketika itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka kemungkinan untuk melanjutkan langkah menuju tahapan produksi bersakala besar.

Perwujudan konsep elegan dalam kendaraan Multi Purposed Vehicle (MPV) tersebut merupakan respons atas permintaan masyarakat. Namun, masih ada proses cukup panjang untuk mengusung konsep tersebut menjadi lini produk maupun aksesoris yang diluncurkan ke pasaran.

 Suzuki Ertiga

Panjangnya proses tersebut diakui oleh 4W Sales Director PT SIS, Donny Saputra. "Bagi kita ajnag GIIAS menjadi kesempatan untuk melihat tren desain kendaraan selama 2019. Hasil dari respons terhadap desain tersebut akan dikembangkan menjadi varian atau aksesoris," ujarnya kepada awak media.

Pola seperti ini sudah pernah dilakukan oleh PT SIS ketika memunculkan desain tampilan Ertiga Sport beberapa waktu lalu. Donny turut memberi perkiraan estimasi pengembangan tersebut akan rampung. "Kalau bicara mengenai implementasinya mungkin akan selesai 2021," katanya saat ditemui di BSD, Tangerang.

 Suzuki Ertiga

Penamaan varian Suzuki Ertiga Luxury Concept didasarkan pada penggunaan sejumlah komponen tambahan. Perombakan tersebut dilakukan dengan memasang body kit tambahan termasuk memberi aksen bernuansa silver pada grill, bumper depan, serta adanya aksen upper rear spoiler.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini