nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Mobil Batik Milik Piyu yang Miliki Harga Fantastis

Mufrod, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 52 2111877 mengenal-mobil-batik-milik-piyu-yang-miliki-harga-fantastis-KROGfcPba0.jpg Mercedes Benz 250 CGI batik (foto: Ist)

JAKARTA - Gitaris band Padi Piyu merupakan pemilik Mercedes Benz C250 CGI yang memiliki motif batik di seluruh bodi mobilnya. Motif batik rancangan Carmanita tersebut merupakan model sedan mewah yang dilelang PT Mercedes Benz Indonesia (MBI).

Dari 12 orang yang tertarik terhadap mobil tersebut, Piyu menjadi orang yang beruntung memiliki mobil dengan motif batik. Untuk bisa memiliki mobil tersebut, Piyu diketahui harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar Rp1 miliar.

 Mobil batik

Sedangkan Mercedes Benz C250 CGI diketahui memiliki harga normal Rp669 juta. Mobil batik tersebut menurut Mercedes Benz, memiliki warna asli putih yang kemudian cat standar dihilangkan dan diberi motif batik dengan sistem pengecetan airbrush.

 Mobil batik

Untuk mengerjakan Mercedes Benz CGI batik tersebut diketahui membutuhkan waktu sekira dua minggu. Secara khusus Mercedes Benz hanya mengeluarkan satu model C250 CGI bermotif batik, dan pemiliknya mendapatkan sertifikat resmi dari MBI.

Sementara itu Piyu mengaku sangat senang bisa mejadi satu-satunya orang yang berhasil memiliki Mercedes-Benz yang kini ber pelat nomor 'P 1 YU' itu. "Bagi saya ini peristiwa yang sangat langka karena di dunia tidak ada mobil seperti ini," katanya antusias.

 Mobil Batik

Piyu mengaku sedan maha karya tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi tinggi terhadp seni dan kebudayaan Indonesia. "Mercedes-Benz ini bentuk apresiasi seni, Carmanita yang merancang pun punya apresiasi seni yang tinggi, begitu pula saya yang sangat menjunjung tinggi seni, Jadi saya pikir mobil ini bisa jadi suatu alat untuk lebih memperkenalkan batik kepada khalayak luas," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini