nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Baru Ducati V4 Superleggera Terindikasi Segera Meluncur

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 53 2111851 model-baru-ducati-v4-superleggera-terindikasi-segera-meluncur-yVW82MqcSg.jpg Uji kendara motor Ducati Panigale V4 tertangkap kamera (Foto: Okezone.com/RideApart)

BOLOGNA - Penggemar sepeda motor Ducati memperoleh indikasi jawaban mengenai kemunculan model Panigale V4 Superleggera terbaru. Sejumlah gambar tangkapan kamera uji kendara terkini motor tersebut diunggah oleh laman RideApart.

Model anyar yang diperkirakan sebagai Ducati Panigale V4 Superleggera dalam uji kendara tersebut, terlihat mirip dengan model Panigale V4 R rilisan awal tahun ini. Perbedaannya terletak pada fairing serta panel hidung berbahan serat karbon, sehingga motor ini diprediksi berbobot lebih ringan.

Ducati

Pertanda lain yang mengarah kepada penyematan label Superleggera pada motor ini adalah pemakaian velg baru juga berbahan serat karbon. Sedangkan pembaruan turut terjadi pada model saluran pipa pembuangan motor dengan perkiraan berbahan titanium.

Berdasarkan spesifikasi mesin dari versi Panigale V4 R yang mengusung mesin berkubikasi 998 cc, varian Superleggera akan memiliki kekuatan sedikit lebih besar. Sebelumnya, kekuatan versi Panigale V4 R mencapai 217 Hp dengan torsi puncak 112 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm.

Ducati

Produsen asal Italia tersebut sudah mengumumkan persiapannya mengenalkan deretan model baru pada akhir bulan ini. Dengan adanya isyarat ujicoba atas tangkapan kamera ini, bisa jadi Ducati menimbang untuk memasukkan varian Panigale V4 Supeleggera ke dalam tahap produksi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini