Harga Mobil Murah Subaru Dilelang dengan Harga Mulai Rp61 Juta

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 52 2112386 harga-mobil-murah-subaru-dilelang-dengan-harga-mulai-rp61-juta-qAYIRNdRll.jpg Mobil Subaru (foto: Ist)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dengan objek lelang sebanyak 169 unit mobil merek Subaru dari berbagai model. Setelah produsen tersebut sebelumnya menunggak pajak yang cukup besar terkait import mobil ke Indonesia. 

Mayoritas unit sebanyak 129 buah berjenis Subaru XV AWD CVT 2.0 L dengan limit sebesar Rp90 juta hingga Rp131 juta. Sedangkan model lain yang tersedia adalah Subaru BRZ, Subaru Exiga, Subaru Impreza, Subaru Legacy, Subaru Forester, Subaru WRX dan WRX STI, juga Subaru Outback.

 Lelang Subaru

Sedan sport jenis Subaru WRX STI 4D 2.5 L keluaran 2014 sendiri menjadi kendaraan dengan limit termahal yakni sekitar Rp300 juta. Sementara, dalam penelusuran harga di pasar kendaraan seken mobil tersebut memiliki banderol hingga Rp450 juta. Sedangkan limit terendah dimiliki Subaru Forester 2012 yakni sebesar Rp61 juta dibandingkan harga sekennya yakni Rp140 juta.

 lelang subaru

Mobil yang dilibatkan dalam lelang kali ini memang didominasi keluaran tahun 2011 hingga 2014, dalam kondisi baru maupun sudah dilengkapi plat nomor kendaraan. Nantinya, prosedur penawaran lelang akan dilakukan secara online melalui situs lelang.go.id pada Rabu (9/10/2019) mendatang.

Penawaran lelang secara daring akan dimulai pada pukul 09.00 hingga 12.00 siang, serta pengumuman pemenang dilakukan pada hari yang sama. Peminat lelang wajib melakukan registrasi serta menyetorkan uang jaminan, selambatnya sehari sebelum pelaksanaan lelang, Selasa (8/10/2019).

 lelang subaru

Berdasarkan keterangan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi selaku perantara lelang menyebut, peminat masih dapat melihat kondisi sejumlah kendaraan dalam gelaran kali ini. Namun, peminat harus menghubungi serta membuat janji dengan Kantor Bea Cukai Tanjung Priok selaku pemohon lelang kali ini.

KPKNL Bekasi sendiri, melalui salah satu respons kepada penanya di media sosial, mengaku menjual kendaraan sitaan dengan kondisi apa adanya. Termasuk untuk kendaraan yang masih dalam kondisi Off the Road (OTR) yang belum dilengkapi plat nomor. Pembeli lelang pun masih akan terbebani biaya dari penyelenggara sebesar tiga persen dari harga terbentuk nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini