Aksi Anggota ICSO Sukses Pecahkan Rekor Kenduri Komunitas dalam IMX 2019

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 04 199 2113065 aksi-anggota-icso-sukses-pecahkan-rekor-kenduri-komunitas-dalam-imx-2019-7Jz9aeKnwQ.jpg Seremoni penghargaan rekor kenduri komunitas di IMX 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kekompakan antar komunitas otomotif Indonesia kembali menghasilkan catatan bersejarah. Bersamaan dengan gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 pekan lalu, payung komunitas Indonesia Community Show Off (ICSO) sukses menorehkan rekor Kenduri Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia dengan 150 Komunitas.

Pemecahan rekor tersebut sejatinya berawal dari inisiatif lembaga Rekor Otomotif Indonesia (ROI) dalam menyambut IMX 2019. Terlebih, acara tersebut juga menjadi momentum deklarasi kehadiran ICSO kepada penggemar otomotif di Tanah Air.

 IMX 2019

Kehadiran pegiat modifikasi, termasuk keterlibatan anggota komunitas kendaraan bermotor mendorong ROI mengajukan tantangan untuk anggota ICSO dalam acara tersebut. "Tantangan kepada komunitas ICSO kali ini merupakan upaya memecahkan rekor FK3O tahun lalu," ujar Tomi Gunawan, Founder ROI.

Raihan rekor dari pihak ROI sendiri menjadi sebuah kebanggaan bagi Penggagas ICSO, Gerry Immanuel. "Penghargaan ini menguatkan langkah kami sebagai sebuah organisasi setelah mendeklarasikan diri melalui IMX 2019 kali ini," ujarnya kepada awak media.

 IMX 2019

Kolaborasi antar club maupun komunitas pengguna kendaraan di Indonesia berperan dalam perkembangan industri otomotif. Termasuk dalam mengembangkan ranah modifikasi kendaraan di Tanah Air, yang berporos pada kegiatan antar komunitas. "Relasi serta kekompakan peserta kali ini seharusnya terjaga di masa mendatang," kata Tomi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini