nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Xpander AP4 Ujicoba di Lintasan Aspal, Rifat: Senang Laju Mobil Stabil

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 52 2112835 mitsubishi-xpander-ap4-ujicoba-di-lintasan-aspal-rifat-senang-laju-mobil-stabil-2Rosn11c7T.jpg Mitsubishi Xpander AP4 menjajal lintasan aspal di Cikarang (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Uji kendara purwarupa mobil Mitsubishi XPander AP4 berlangsung pekan lalu di lintasan aspal Sirkuit Central Park Cikarang, Jawa Barat. Itu menjadi uji kendara kedua setelah sebelumnya mobil reli Mitsubishi XPander AP4 diujikan pada lintasan tanah sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Melalui sesi uji kendara kali ini, tim XPander Rally Team (XRT) memiliki tujuan melihat kemampuan body/aero kit pada unit Mitsubishi XPander AP4. Terlebih pada akomodasi pemakaian body kit itu pada laju kencang mobil di lintasan tanah maupun aspal.

 Mitsubishi Xpander AP4

Berdasar keterangan dari Manajer XRT, Julian Johan, uji kendara pada lintasan aspal ini menunjukkan perkembangan positif. "Aspek yang dilihat adalah ground clearance pada body kit mobil. Selain itu kinerja aerodinamika pada spoiler belakang pada kecepatan tinggi di lintasan aspal," ujarnya.

Hasil dari uji kendara baik di sirkuit tanaha maupun aspal menjadi masukan berharga bagi kinerja XRT mengembangkan unit Mitsubishi XPander AP4 tersebut. "Input berharga kami dapat setelah melalui empat etape khusus dari dua hari uji kendara. Terutama untuk kinerja body kit Mitsubishi XPander AP4 tersebut," kata Julian.

Kesan positif turut terungkap dari pereli tim XRT, Rifat Sungkar, terkait kinerja mobilnya selama melaju di lintasan. Terlebih, setelah mobil ini menjalani etape pada dua tipe sirkuit tanah di Serang juga sirkuit aspal di Cikarang pada kesempatan berbeda.

Modal baik dari penjajalan kemampuan unit Mitsubishi XPander AP4 menurut Rifat dapat menjadi dasar mengoptimalkan performa mobil itu. "Rasanya menyenangkan melihat kestabilan mobil ini saat melaju di lintasan, pun optimis dengan masukan positif dari segi kegiatan riset dan pengembangan mobil," ujarnya.

 Mitsubishi Xpander AP4

Agenda penting tim XRT dalam menjajal Mitsubishi XPander AP4 kali ini rupanya turut menarik minat warga sekitar. Penonton bermunculan menyaksikan dari dekat aksi unit purwarupa Mitsubishi XPander AP4, baik di pinggir lintasan hingga area sekitar paddock.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini