Gambar Penggoda Muncul, Inikah Porsche Boxter & Cayman Berukuran Kecil?

Ardimo Harsa, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 04 52 2112994 gambar-penggoda-muncul-inikah-porsche-boxter-cayman-berukuran-kecil-n93g0Fm326.jpg Gambar sketsa model sportcar mungil Porsche (foto: Ist)

JAKARTA –Sebuah gambar penggoda dalam konsep sketsa muncul dan terlihat seperti model Porsche Boxter dan Cayman. Namun secara dimensi sportcar ini terlihat memiliki dimensi lebih kecil dari jajaran kedua model yang kini telah dipasarkan produsen Porsche.

Dikutip dari situs autoevolution, Alex menggambar sebuah konsep mobil sportscar Porsche yang melihat dari gambar, mobil ini berukuran lebih kecil dari Boxster dan Cayman yang merupakan lini sportscar termurah Porsche saat ini.

 Baby Porsche

Sportscar mungil ini mengambil desain bagian depan dari Porsche Taycan yang merupakan mobil listrik terbaru Porsche.

Dari samping, garis atap mobil ini yang melengkung hingga ke bagian bagasi sekilas membuat mobil ini mirip dengan Audi TT. Hal ini tak mengherankan karena Porsche dan Audi adalah satu saudara di bawah perusahaan Volkswagen.

 Baby Porsche

Dengan mobil sportscar Porsche yang jarang memiliki mesin di bagian depan, kelihatannya mobil ini akan menggunakan konfigurasi mesin belakang seperti sportscar Porsche pada umumnya.

Terlihat juga bahwa mobil ini memiliki kaliper rem berwarna kuning yang menandakan mobil ini menggunakan sistem pengereman PCCB (Porsche Carbon Ceramic Brake,) yang merupakan salah satu opsi yang disediakan Porsche untuk kendaraannya.

 Baby Porsche

Diketahui Porsche sempat akan membuat mobil sportscar murah yang juga akan didesain bersama dengan Volkswagen dan Audi. Mereka juga sudah membuat mesin boxer 4 silinder yang mulanya direncanakan menjadi mesin mobil ini. Namun rencana ini dibatalkan pada 2014 dan tak terdengar kabar Porsche akan membuat mobil sportscar entry-level hingga saat ini.

Sebuah sketsa desain mobil Porsche yang beredar di dunia maya tersebut merupakan sketsa karya Alex Ventus yang dikenal sebagai desainer mobil ternama. Porsche sendiri hingga kini belum mengeluarkan keterangan resmi dari model Cayman dan Boxer berukuran kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini