Moto Himalaya 2019 Jadi Catatan Bersejarah Riders Royal Enfield Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 04 53 2112824 moto-himalaya-2019-jadi-catatan-bersejarah-riders-royal-enfield-indonesia-ENJsQwtuRD.jpg Suasana jumpa media kontingen Royal Enfield Indonesia merayakan Moto Himalaya 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kontingen asal Indonesia mencatatkan sejarah dengan menyelesaikan perjalanan jelajah tertinggi di dunia selama 10 hari. Perjalanan tersebut merupakan ajang Marquee Global Ride dari Royal Enfield bertajuk Moto Himalaya, dengan rute dari Leh menuju Khardungla dan Tso Kar di kawasan perbatasan India, Pakistan, dan Tiongkok.

Sesuai tajuk acara tersebut, sebanyak 19 peserta asal Indonesia sukses melalui rute bermotor dengan kondisi cuaca ekstrem pegunungan Himalaya. Ajang berkendara ini menawarkan tantangan khas dengan pesona Himalaya, serta menjadi idaman pemotor dari seluruh dunia.

 Royal Enfield Moto Himalaya

Kegiatan ini menjadi upaya Royal Enfield menunjukkan performa sepeda motor petualang Himalayan, yang dibangun menghadapi berbagai kondisi jalan maupun off road. "Royal Enfield secara khusus membangun sepeda motor ini untuk memungkinkan penggemar sepeda motor berkendara sesuai keinginan," ujar Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield.

Penyelenggaraan edisi 2019 dari Moto Himalaya tersebut sekaligus menjadi kesempatan ekslusif perdana, bagi kontingen dengan keseluruhan peserta berasal dari Indonesia yakni 19 orang. "Moto Himalaya merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Ada perasaan menyatu dengan sepeda motor yang tidak ternilai," kata salah satu peserta, Dicky Winata.

Keterikatan tersebut menjadi tujuan utama dari Royal Enfield dalam membangun kesan produk Himalayan kepada konsumen dan pengguna asal Indonesia. "Sebagai produsen, Royal Enfield menilai Indonesia sebagai salah satu pasar pemotor terbesar sehingga kami ingin model Himalayan dicintai sama seperti penggemar di seluruh dunia," kata Vimal menambahkan.

Model motor Royal Enfield Himalayan sendiri dirancang bertipe dual purpose, alias andal dalam berkendara keseharian maupun menembus medan off road. "Kegiatan yang sepenuhnya berkendara dengan motor setiap tahun peminatnya terus bertambah dan diharapkan terus berlanjut," kata Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly.

 Royal Enfield Moto Himalaya

Royal Enfield Himalayan memiliki bekal mesin silinder tunggal 4-tak berkapasitas 411 cc SOHC. Suspensi teleskopis pada bagian depan serta suspensi tunggal untuk sisi belakang menyokong kendali berkendara di jalanan maupun trek alam. Royal Enfield membanderol motor ini seharga Rp101,5 juta untuk wilayah Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini