nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Terbaru Harley Davidson Tri Glide Mulai Terkuak

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 18:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 04 53 2113021 generasi-terbaru-harley-davidson-tri-glide-mulai-terkuak-qQ9jahAMfq.jpg Moge Harley Davidson tiga roda (foto: ist)

AMERIKA SERIKAT - Harley Davidson dikenal sebagai pelopor dalam mengeluarkan beberapa varian motor berjenis cruise, bahkan diantara motornya sudah terkenal ke seluruh dunia.

Tak hanya memproduksi motor berjenis cruise, Harley Davidson juga membuat motor beroda tiga yang terkenal dan diminati oleh beberapa pecinta otomotif.

 Harley Davidson Tri Glide

Seperti dilansir dari situs hdforum, baru-baru ini Harley telah meluncurkan motor beroda tiga terbarunya yakni CVO Tri Glide 2020.

Motor ini masuk kedalam jajaran eksklusif dari tipe Harley Davidson Custom Vehicle Operation. Mendapat julukan sebagai "motor kustomisasi terbaik dengan fitur premium", CVO Tri Glide sendiri akan diproduksi secara terbatas oleh Harley Davidson.

 Harley Davidson Tri Glide

Perusahaan mengatakan bahwa CVO Tri Glide 2020 ini dirancang secara khusus dari mulai bagian ban hingga pada stang motornya.

Meskipun sasis dan desain body motor yang memiliki kesamaan dengan model Tri Glide lainnya, namun komponen lain dari motor Tri Glide 2020 ini semuanya dikerjakan oleh CVO.

Selain cat dan aksesoris khusus, CVO Tri Glide ini juga mengusung mesin bertenaga besar yang merupakan komponen mesin dari Milwaukee dan Reflex Defensive Rider System khusus motor trike.

 Pabrik perakitan Harley Davidson

CVO Tri Glide 2020 mengusung mesin Twin-Cooled Milwaukee-Eight 117, yang merupakan salah satu produksi mesin dengan tenaga terbesar dari perusahaan Harley-Davidson. CVO Tri Glide juga mengusung stroke 4.5in dan menghasilkan torsi sebesar 125 ft-lb pada putaran mesin 3,750 rpm.

Selain menghadirkan mesin yang bertenaga besar, CVO Tri Glide 2020 ini juga menampilkan desain yang gagah. Pada bagian lampu depan motor ini mengusung lampu LED, serta terdapat lampu tanda reflektor LED Auxiliary yang berukuran empat inci.

CVO Tri Glide 2020 juga memiliki kapasitas kargo yang lebih besar. Kapasitas bagasinya dapat menampung sekitar 4,4 L, sementara terdapat juga tambahan bagasi sebesar 2,4 L di bagian Tour-Pack.

 Harley Davidson Tri Glide

Jok motor pada CVO Tri Glide 2020 ini juga menampilkan kesan elegan dan mewah. Balutan kulit pada jok serta dipadu dengan warna hitam yang pekat menampilkan kesan megah dan tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengendara.

Jika berniat untuk membeli motor tersebut, pihak Harley Davidson membanderol motor tersebut seharga USD48.999 atau sekitar Rp700 juta untuk pasar Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini