nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI AL Andalkan Motor Perang IMX Ural 650 Lengkap Senjata Tempur

Reven Rumenige, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 53 2113069 tni-al-andalkan-motor-perang-imx-ural-650-lengkap-senjata-tempur-n9sg7GrqCF.jpg Motor perang TNI AL Ural (foto: Ist)

JAKARTA - Diantara jajaran kendaraan militer yang dimiliki TNI saat ini, tak hanya tank dan kendaraan altileri tempur lain yang banyak diketahui beroda empat. Salah satu kendaraan tempur yang juga digunakan yakni sepeda motor.

Sepeda motor ini diketahui digunakan dalam menjalankan tugasnya, TNI tentu saja dibekali dengan kendaraan-kendaraan militer terbaik dengan kekuatan mumpuni. Dan menariknya, kendaraan tersebut memiliki desain yang tak biasa, salah satunya adalah kendaraan sespan yang didatangkan dari Russia.

 Motor perang TNI

IMZ Ural 650 merupakan kendaraan perang bergaya unik yang dibuat khusus untuk para TNI karena miliki spek yang tinggi dan dilengkapi dengan senapan mesin sedang FN MAG kaliber 7,62 mm. Motor roda tiga yang terbuat dari baja ini dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL.

 Motor perang TNI

Sespan yang memiliki kecepatan empat tingkat ini dipersenjatai oleh mesin empat stroke dua silinder yang mampu menciptkan kapasitas 649 cc dan mampu mempunyai kekuatan 35 HP dengan rotational speed 5.600 RPM. Kecepatan tertinggi untuk sespan ini mampu menyentuh angka 108 Km/h.

 Motor Perang TNI

Awalnya motor roda tiga ini merupakan tiruan dari produk motor BMW jerman, kemudian para mekanik handal dari Soviet melakukan perombakan besar-besaran terhadap motor ini sehingga menjadi kendaraan militer yang epik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini