Beda dengan India, Royal Enfield: Harga Produk di Indonesia Sudah Terjangkau

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 04 53 2113079 beda-dengan-india-royal-enfield-harga-produk-di-indonesia-sudah-terjangkau-5lSASPetk1.jpg Produsen motor Royal Enfield ungkap penempatan harga lini produknya di Indonesia (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

JAKARTA - Pendekatan penyesuaian produk dengan harga terjangkau dilakukan oleh Royal Enfield di India usai meluncurkan model Bullet 350 dan Classic 350 S. Namun, langkah tersebut belum akan terwujud dalam waktu dekat di Indonesia.

Perbedaan fokus penempatan harga produk antara India dengan Indonesia menjadi salah satu penyebab utama kebijakan itu urung berlaku. "Rentang harga motor di India jauh lebih mahal dibandingkan Indonesia. Kami memunculkan produk tersebut untuk menjaring konsumen lebih beragam," ujar Business Head APAC Royal Enfield, Vimal Sumbly.

Royal Enfield Classic

Penekanan prinsip spesifikasi lebih minim untuk memberikan nilai kendaraan secara utuh dan menguntungkan, jadi daya tarik bagi konsumen India. Namun, untuk penggemar Royal Enfield di Indonesia ketersediaan varian dengan label harga yang tercantum dinilai sudah terbeli oleh konsumen.

Penegasan mengenai kebijakan itu datang dari Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly. "Karena harga yang ditampilkan dari lini produk Royal Enfield di Indonesia sudah cukup terjangkau," katanya kepada Okezone Otomotif pada Kamis (3/10/2019).

Lini produk yang dihadirkan Royal Enfield di Indonesia pun sudah terbilang lengkap yakni tipe Classic, Twins (Interceptor dan Continental GT), hingga Himalayan. Ragam kendaraan keluaran produsen asal India tersebut jadi kekuatan merengkuh pasar motor kelas menengah (250-750 cc) di Indonesia.

Label harga terendah lini produk Royal Enfield di Indonesia berawal dari kisaran Rp81,5 pada model Classic 350. Sedangkan varian Classic 500 dibanderol mulai Rp98,4 juta hingga yang tertinggi berada pada model Twins Continental GT 650 yakni Rp197,9 juta. Semua harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta.

 Royal Enfield Classic

Irvino mengakui penjualan lini produk Royal Enfield di Indonesia terangkat dengan kehadiran varian ikonik Classic, dengan tipe mesin 350 maupun 500. "Kontribusi varian Classic secara keseluruhan mencapai 70 persen dari penjualan produk kami di Indonesia," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini