nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Royal Enfield Himalayan Direspons Positif Pasar Indonesia dan Thailand, Paling Laku di Australia

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 53 2113565 royal-enfield-himalayan-direspons-positif-pasar-indonesia-dan-thailand-paling-laku-di-australia-tncd6X41OX.jpg Tampilan motor Royal Enfield Himalayan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Potensi pasar kendaraan roda dua di Indonesia menjadi alasan Royal Enfield membuka potensi pasar bagi lini produknya. Tidak terkecuali dengan menempatkan motor berkarakter lintas alam (dual purpose) seperti Royal Enfield Himalayan bagi konsumen kendaraan roda dua di Indonesia.

Segmen pasar motor 410 cc tersebut dirancang oleh Royal Enfield bagi konsumen yang bepergian rutin menuju lokasi kantor serta menghabiskan akhir pekan dengan kendaraan roda dua. "Motor ini sempurna bagi mereka yang berkeinginan memiliki serta menikmati kendaraan roda dua dalam kondisi apapun," kata APAC Head Operations Royal Enfield, Vimal Sumbly.

 Royal Enfield

Harus diakui pertumbuhan maupun kultur komunitas sepeda motor lintas alam Indonesia, masih tertingal dibandingkan negara lain di wilayah Asia Pasifik. "Wilayah seperti Australia dan Korea Selatan memang masih menjadi pangsa pasar utama di luar India. Meski, saat ini konsumen di Indonesia dan Thailand mulai memberikan respons positif," kata Vimal.

Strategi untuk membangun pasar tersebut, termasuk menciptakan pengalaman kepada sejumlah pengendara melalui kegiatan jelajah tahunan Moto Himalaya. Untuk penyelenggaraan edisi 2019 sendiri, kontingen Indonesia mendapat kehormatan menjadi rombongan negara tunggal dengan 19 peserta.

 Royal Enfield

Model produk Royal Enfield Himalayan sendiri diperkenalkan kepada pasar Indonesia sejak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Model ini tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Snow, Granite, dan Sleet, sementara banderolnya untuk wilayah Jakarta mencapai Rp101,5 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini