Aston Martin Sebut Empat Mobil yang Digunakan di Film James Bond Terbaru

Medikantyo, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 07 52 2113666 aston-martin-sebut-empat-mobil-yang-digunakan-di-film-james-bond-terbaru-ZVHWKEng1S.jpg Aston Martin DBS Superleggera menjadi andalan produsen asal Inggris saat ini (Foto: Okezone.com/twitter @astonmartin)

LONDON - Riwayat penggunaan mobil keluaran Aston Martin dalam rangkaian film tokoh agen rahasia James Bond berlanjut. Seiring dengan perilisan trailer film berjudul No Time To Die yang tayang April 2020 tersebut, Aston Martin akhirnya mengumumkan jajaran kendaraan yang digunakan.

Terdapat empat mobil buatan produsen asal Inggris itu yang nantinya akan menjadi kendaraan James Bond dalam film, berdasarkan unggahan Aston Martin dalam akun media sosialnya. Kehadiran keempat mobil ini turut mewakili sejarah lini model Aston Martin berdasarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan.

 Aston Martin

Model legendaris Aston Martin DB5 melambangkan riwayat masa lalu, terlebih dengan kemunculannya dalam serial film James Bond sejak 1964. Mobil dengan mesin I6 berkapasitas 4.0 L tersebut sanggup mengeluarkan tenaga 282 Hp serta kecepatan maksimal hingga 230 Kpj. Aston Martin DB5 kali terakhir muncul dalam film Spectre pada 2015 lalu.

Unit kendaraan legendaris lain yang diikutkan pada film terbaru James Bond kali ini adalah Aston Martin V8 Vantage. Seperti namanya, mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.3 L dengan kekuatan maksimal mencapai 444 Hp. Penggemar sempat melihat cuplikan mobil dengan kecepatan tertinggi 265 Kpj ini dalam sebuah pengambilan gambar di kota London.

Selanjutnya terdapat model Aston Martin DBS Superleggera, representasi terbaru dari lini kendaraan produsen tersebut saat ini. Diperkenalkan pada 2018 sebagai evolusi dari model DB11, dapur pacu DBS Superleggera mengusung mesin V12 twin-turbo berkapasitas 5.2 L berkekuatan 716 Hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan hingga dapat menyentuh kecepatan 338 Kpj.

Produksi film ini juga melibatkan satu mobil konsep masa depan dari Aston Martin, yakni Valhalla. Inovasi teknologi sistem pemulihan tenaga kinetik (KERS) dalam mobil ini menyertai mesin twin turbocharger V6 sehingga mampu mengeluarkan tenaga hingga 1.000 Hp. Model ini diperkirakan masuk tahap produksi pada 2021 mendatang, dengan jumlah sebanyak 500 unit.

 Aston Martin

Penggunaan keempat mobil tersebut disebut oleh Aston Martin dalam unggahannya pada media sosial, sebagai kesempatan khusus menandai film ke-25 dari serial James Bond. Patut ditunggu aksi dari keempat mobil tersebut dalam adegan kejar-kejaran intens khas film agen rahasia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini