nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CF Moto 250SR Tunggangan Racikan Tiongkok Meluncur Perdana di Ajang Eicma 2019

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 13:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 53 2113792 cf-moto-250sr-tunggangan-adwZJHH32M.jpg Sportbike CF 250SR tunggangan terbaru dari Tiongkok (foto: Ist)

NEW DELHI - Produsen otomotif roda dua CF Moto dikabarkan tengah bersiap dalam peluncuran varian motor terbarunya yakni seri CF Moto 250SR. Melansir dari situs maxabout, produsen roda dua asal Tiongkok tersebut nampaknya akan meluncurkan varian motor terbaru dalam ajang EICMA di Italia bulan November mendatang.

Untuk pasar otomotif India, CF Moto akan menerapkan desain yang sama dengan motor 300cc miliknya dan akan diluncurkan sebagai seri CF Moto 300SR. Diperkirakan CF Moto akan mulai meluncurkan varian motor terbarunya di India dalam ajang Auto Expo India pada bulan Febaruari 2020 mendatang.

CF Moto 

Pada bagian desain, CF Moto 250SR menampilkan kesan sporty dan gagah dengan didukung bentuk tangki bensin yang terlihat berotot serta desain bagian jok belakang yang sedikit mengangkat ke atas.

Tak hanya itu, pada bagian lampu depan CF Moto 250SR mengusung desain lampu LED split dengan pengaturan DRL LED sehingga terlihat modern.

 CF Moto

Serta pada bagian stang motornya, CF Moto 250SR menggunakan desain stang-clip on yang posisinya sedikit naik dan maju ke depan. Hal ini agar menambah kesan sporty pada motor saat berkendara di jalanan.

Sementara untuk spesifikasi mesin CF Moto 250SR menggunakan mesin DOHC 249 cc dengan satu silinder, motor ini dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 26 Hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 22 Nm pada 7.500 rpm. Selain itu motor ini juga menggunakan transmisi 6 kecepatan.

Untuk bagian suspensinya motor ini menggunakan garpu terbalik di bagian depan, sementara di bagian belakang menggunakan suspensi mono-shock yang dapat disetel.

Pada bagian rem, CF Moto 250SR menggunakan rem cakram tunggal pada kedua ujungnya yang disertai dengan kaliper rem J.Juan. Hal ini menggantikan kaliper rem Brembo yang sebelumnya diterapkan pada konsep motor CF Moto 250SR.

 Motor Tiongkok

CF Moto 250DR akan menggunakan sistem knalpot Underbelly atau knalpot kolong. Selain itu terdapat juga panel layar TFT berwarna di bagian dashboard motor dan terdapat dua opsi tampilan yang berbeda yakni Sport dan Rain. Kedua opsi tersebut akan memberikan informasi yang berbeda kepada pengendara saat berkendara.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak perusahaan terkait banderol harga pada CF Moto 250SR. Namun dengan kehadiran motor tersebut hal ini akan menimbulkan persaingan ketat di pasar otomotif, CF Moto 250 SR akan bersaing dengan KTM RC 250, Honda CBR250R serta Kawasaki Ninja 250SL.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini