nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas TeRuCi Kampanyekan Antikantong Plastik sebagai Perayaan Ultah Ke-12

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 23:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 199 2114513 komunitas-teruci-kampanyekan-antikantong-plastik-sebagai-perayaan-ultah-ke-12-bNOc0nrdlh.jpg Jajaran mobil anggota komunitas TeRuCI yang merayakan ulang tahun ke-12 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BANDUNG - Perayaan ulang tahun ke-12 Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI), berlangsung pada akhir pekan lalu. Total sebanyak 400 premium member terlibat memeriahkan acara dengan tema Anniversary Festival 12 Silih Asih-Asah-Asuh tersebut.

Kegiatan peringatan hari jadi komunitas tersebut diawali dengan konvoi bersama sebanyak 300 mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Para peserta yang datang dari berbagai wilayah, mengawali konvoi mereka dari rest area KM72 jalur Tol Ciuplarang menuju Bandung.

 Komunitas TeRuCI

Agenda pertama dalam rangkaian perayaan ulang tahun TeRuCi berlangsung di depan Kantor Bupati Bandung. Komunitas TeRuCI berkesempatan melakukan sosialisasi penggunaan kantong belanja dalam menekan konsumsi plastik kepada warga setempat.

Pembagian kantong belanja tersebut menargetkan pengguna jalan raya di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung. "Kegiatan sosial seperti ini menjadi rangkaian wajib dalam agenda nasional Komunitas TeRuCI," ujar Ketua Umum TeRuCi ,Frenni Adams.

Sebagai bentuk rasa syukur dalam solidnya komunitas selama 12 tahun terakhir, TeRuCI juga berkesempatan menyampaikan santunan kepada anak yatim. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan.

Seremoni penyerahan santunan tersebut memberi hikmah kepada para anggota untuk menyebarkan nilai solidaritas dan kekeluargaan secara luas. "Nilai tersebut mewarnai kegiatan kami dalam merayakan ulang tahun kali ini. Sekaligus sebagai pengingat kepada para premium member untuk berbagi dan mencintai sesama," kata Frenni menjelaskan.

 Komunitas TeRuCI

Sejak resmi terbentuk pada 8 September 2007 lalu di Jakarta, TeRuCI sudah memiliki total 3.308 Premium Member di seluruh Indonesia. Komunitas ini juga secara rutin menggelar sejumlah agenda seperti kampanye keselamatan berkendara, touring, serta kegiatan tanggung jawab sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini