Gara-Gara Bodi Lecet, Pemilik Honda Jazz Modifikasi Mobilnya Bergaya Off Road

Ardimo Harsa, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 312 2114363 gara-gara-bodi-lecet-pemilik-honda-jazz-modifikasi-mobilnya-bergaya-off-road-jiYZD381Kl.jpg Modifikasi Honda Jazz (foto: Ist)

JAKARTAHonda Jazz dikenal sebagai sebuah hatchback yang ringkas dan bergaya sporty. Namun Honda Jazz milik pria asal California, Amerika Serikat ini dimodikasi sedemikian rupa hingga bergaya off-road bahkan diajak oleh pemiliknya untuk menggaruk tanah.

Jefferson Baluyot Palma adalah pemilik Jazz bergaya off-road ini. Lahir dan besar di Quezon, Filipina, ia pindah ke California sejak 8 tahun lalu. Minatnya pada otomotif mulai tumbuh karena sang ayah yang bekerja sebagai montir kerap mengajarinya untuk memperbaiki mobil. Ketika baru pindah ke California, ia pun membeli mobil pertamanya yaitu Hyundai Veloster. Jefferson pun sedikit demi sedikit memodifikasi mobilnya di waktu senggang.

 Honda Jazz

Pada 2017, Jefferson membeli Honda Jazz buatan 2015 yang awalnya ingin dibiarkan standar. Namun tak lama ia mengalami kecelakaan sehingga Jazz ini mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian bodi. Setelah diperbaiki, Jefferson memutuskan untuk memodifikasi mobil ini agar bergaya off-road.

 Honda Jazz

Ubahan terbesar hadir di bagian kaki-kaki. Jazz berwarna biru ini semakin gagah setelah ditinggikan setinggi 63 mm di depan dan 101 mm di bagian belakang. Ia juga menambahkan wheel spacer untuk memasang pelek alloy baru sebesar 16 inci dengan ban off-road 245/75/R16. Jazz ini pun tambah gahar dengan tambahan snorkel di bagian depan, bumper baru, dan slider rock yang dibuatnya sendiri.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini