nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Almera Pakai Mesin Baru 1.000 cc di Thailand

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 12:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 52 2114183 nissan-almera-pakai-mesin-baru-1-000-cc-di-thailand-ooMrXYXWqu.jpg Pembaruan Nissan Almera akan meluncur di Asia Tenggara melalui Thailand pada akhir tahun ini (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BANGKOK - Penyesuaian teknis dilakukan Nissan Motors untuk memboyong edisi sedan terbarunya ke Asia Tenggara. Model anyar Nissan Almera dikabarkan akan memakai mesin bertipe HR10DET tiga silinder berkapasitas 1.0 L dengan komponen turbo.

Memiliki angka kompresi mesin sebesar 9,5, mobil ini diklaim mampu mengeluarkan kekuatan sebesar 100 Hp serta torsi puncaknya menyentuh angka 144 Nm. Tenaga tersebut tersalurkan melalui penggunaan transmisi manual lima percepatan maupun sistem transmisi XTronic CVT.

 Nissan

Penggunaaan mesin berukuran lebih kecil dari generasi sebelumnya tersebut, berkaitan dengan kebijakan regulasi Eco Car tahap kedua di Thailand. Nissan Almera terbaru sendiri akan meluncur pada akhir tahun ini, serta dirakit pada fasilitas produksi di negara tersebut.

Nissan berharap penggunaan mesin baru pada generasi terkini Almera itu membuatnya lebih ramah lingkungan. Produsen asal Jepang itu menyebut mobil ini mengeluarkan tidak lebih dari 100g/Km CO2, untuk memenuhi standar emisi EURO 5. Selain itu konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 23,25 Km per liter.

Unggahan gambar berupa cuplikan tampilan eksterior dari sedan tersebut pun telah beredar di Thailand. Cuplikan itu memperlihatkan sejumlah perbedaan serta bahasa rancangan yang diterapkan oleh Nissan pada generasi kedua Almera. Seperti, garis samping lebih elegan ditambah penampakan grill serta lekuk baru pada lampu utama.

Tidak hanya menggunakan rangkaian mesin baru, terdapat kemungkinan Nissan Almera juga mengusung sejumlah fitur adaptasi dari Nissan Intelligent Mobility. Fitur tersebut adalah Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), Monitor kamera 360 derajat, serta sistem Emergency Braking.

 Nissan

Bersamaan dengan itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur bawaan standar seperti ABS, EBD, dan sistem penngatur keseimbangan VDC untuk semua variannya. Detail spesifikasi kendaraan ini dikabarkan akan terkuak pada Thailand Motor Expo, November nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini