nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ferrari Obati Kekecewaan Konsumen yang Tak Dapat Supercar Edisi Terbatas

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 19:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 52 2114440 cara-ferrari-obati-kekecewaan-konsumen-yang-tak-dapat-supercar-edisi-terbatas-xO6MAG0XB6.jpg Ferrari SF90 Stradale siap diproduksi tahun depan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BOLOGNA - Membangun model kendaraan dalam jumlah unit terbatas menjadi ciri Ferrari untuk mempertahankan ekslusivitas lini produknya. Namun, di sisi lain sejumlah pelanggan merasa kecewa karena kehabisan varian kendaraan yang diminati.

Belakangan produsen berlogo kuda jingkrak tersebut memiliki solusi dengan menyediakan pembaruan bertahap dari sejumlah produk dengan peminat cukup besar. Salah satunya dengan merancang unit Ferrari SF90 Stradale, sedan super terkuat keluaran perusahaan asal Italia itu saat ini.

 Ferrari

Model awal dari Stradale SF90 tercetus seiring kekecewaan pelanggan kelas atas Ferrari ketika unit LaFerrari tidak lagi diproduksi secara rutin. "Klien dengan kategori sangat penting merasa kecewa karena produk teratas keluaran kami tak lagi tersedia," ujar Direktur Komersial Ferrari, Enrico Galliera seperti dikutip laman Autocar.

Baik model LaFerarri maupun SF90 Stradale memiliki karakter serta tingkat kekuatan yang membuatnya menempati jajaran produk teratas. Keduanya didukung oleh kombinasi mesin rangkaian teknologi hybrid sehingga menghasilkan tenaga maksimal sebagai sedan super.

Varian terbaru SF90 Stradale menggunakan mesin tipe F154 turbocharger ganda V8 berkapasitas 3.9 L dengan dukungan tiga motor listrik. Hasilnya adala kekuatan total sebesar 1.000 Hp dengan kecepatam puncak mencapai 341 Kpj.

Potensi kekuatan dari LaFerrari sebagai pendahulu memang kalah, walaupun berbekal mesin V12 berkapasitas 6.2 L dengan rangkaian motor listrik tunggal. Letupan tenaga optimalnya mencapai 963 Hp dengan kecepatan menyentuh 349 Kpj.

 Ferrari

Versi standar dari SF90 Stradale sebenarnya baru akan diproduksi pada tahun depan. Namun, kesuksesannya diprediksi lebih besar dari penjualan terbatas 499 unit LaFerrari pada 2017 lalu. "Setidaknya misi kami menyediakan produk tertinggi yang mungkin dimiliki konsumen sudah tercapai," kata Galliera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini