nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi BMW K75 Motor Klasik Bertampang Ciamik

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 53 2114186 modifikasi-bmw-k75-motor-klasik-bertampang-ciamik-VnRxGpCjf7.jpg BMW K75 motor klasik (Foto: Ist)

SPANYOL - BMW K75 merupakan sepeda motor yang mulai diproduksi antara tahun 1985-1995. Hadir sebagai tunggangan bertenaga, motor ini dibekali dengan  mesin tiga silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 75 Hp pada torsi 50 lb-ft.

Sampai sekarang motor ini masih digunakan dan dimodifikasi hingga dapat menghasilkan tenaga yang lebih mumpuni dan tampilan yang lebih menarik.

 Motor klasik

Salah satu modifikasi pada BMW K75 dilakukan oleh pria asal Spanyol bernama Daniel Vallejo. Dirinya merupakan anggota dari DVGAS Garage yang berbasis di Gipuzkoa, Spanyol.

Seperti yang dilansir dari situs bikebound, Daniel Vallejo yang diwawancara saat itu mengatakan bahwa motor modifikasinya ini dibuat khusus untuk sahabat baiknya.

 Motor klasik BMW

Dengan begitu dalam proses modifikasinya ia melakukan secara teliti dan menggunakan komponen yang semuanya didesain khusus untuk BMW K75.

Serta beberapa komponen yang dimodifikasi ulang seperti penyaring udara, cat motor, plat nomor kendaraan, sasis dan seluruh bagian motor dilapisi powder coating dan instalasi listrik yang juga dimodifikasi.

Tak hanya dimodifikasi, beberapa komponen juga mendapat pembaruan seperti pada pompa rem dan kontrol lampu. Selain itu motor ini semakin istimewa dengan jok dan fender motor yang dibuat khusus untuk sahabatnya.

Daniel mengatakan merasa bangga saat berhasil membuat modifkasi BMW K75 dengan fairingnya semua terbuat dari bahan metal. Selain itu beberapa sisi motor juga ada yang dilukis, hal ini yang membuat pengerjaan modifikasi BMW K75 tidaklah mudah.

Namun dirinya tetap merasa senang dalam melakukan modifikasi BMW K75 ini. Kemudian Daniel memberikan nama panggilan pada motor modifikasinya yakni "Speed Brick" yang juga spesial diberikan untuk sahabat baiknya.

Dalam melakukan modifikasi semua fairing terbuat dari logam yang dikerjakan menggunakan tangan serta bantuan palu dan roda inggris.

 Motor klasik BMW

Sementara untuk bagian knalpot motor ini mengusung bahan titanium yang disesuaikan dengan GSXR-R1000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini