nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejarah Sepeda Motor Aermacchi Motor Balap Racikan Harley Davidson

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 53 2114429 sejarah-sepeda-motor-aermacchi-motor-balap-racikan-harley-davidson-ljbI1iPYFf.jpg Motor balap Harley Davidson (foto: ist)

MILWAUKEE - Motor klasik Aermacchi Harley-Davidson Race Bike terdaftar pada situs pasar lelang Worldwide Auctioneers. Sepeda balap Aermacchi Harley-Davidson dilengkapi 250 cc silinder tunggal dengan model empat langkah dengan katup overhead, konstruksi unit dan transmisi 5 kecepatan.

Model ini terbukti sangat responsif terhadap penyetelan, dimana versi 250cc dapat menghasilkan tenaga sebesar 18 Hp. Aermacchi memiliki tangki bahan bakar berukuran besar, fairing penuh, shock dan rem depan serta satu kursi dengan penutup belakang kecil.

 Harley Davidson race bike

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan setang clip-on dan damper belakang. Sementara itu, bagian depan motor ini memiliki kaca depan (windshield) berbentuk melengkung.

Tampilan dari Aermacchi yang bergaya vintage ini menjadikannya sebagai kendaraan yang semakin diminati dikalangan pecinta otomotif, dimana Aermacchi terkenal dengan rancangan terbaik yang dimilikinya.

 Harley Davidson race bike

Aermacchi sebelumnya merupakan produsen pesawat asal Italia. Awal mula dari model Aermacchi-Harley sendiri berawal pada tahun 1960-an, saat itu Harley membeli 50% saham di produsen sepeda motor asal Italia Aermacchi. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan akses ke sepeda motor ringan Aermacchi untuk merebadge dan menjualnya di Amerika Serikat.

Kemudian pada awal 1970-an, Harley membeli 100% dari divisi sepeda motor Aermacchi, hingga akhir tahun ia menjualnya kepada perusahaan Italia Cagiva.

Sebuah komunitas pecinta sepeda motor Aermacchi pun dibentuk dan kini telah tersebar di seluruh dunia. Tujuan terbentuknya komunitas ini adalah untuk mempertahankan dan menjaga agar Aermacchi tetap hidup.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini