nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Mesin Toyota Supra Baru, Tenaga Melonjak 1.000 Hp

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 312 2114976 modifikasi-mesin-toyota-supra-baru-tenaga-melonjak-1-000-hp-Vm7qQupSkQ.jpg Modifikasi mesin Toyota Supra (foto: Ist)

CALIFORNIA - Berbagai modifikasi pada mobil kian banyak dilakukan oleh para modifikator. Beberapa diantaranya memoles body mobil agar lebih menarik, namun tak sedikit juga yang mengubah mesin agar memiliki tenaga mumpuni.

Salah satunya datang dari tim modifikator asal California, Papadakis Racing yang berhasil memodifikasi mesin mobil Toyota Supra 2020 hingga menghasilkan tenaga yang besar.

 Mesin toyota supra

Seperti yang dilansir dari situs motor1, mereka melakukan memodifikasi pada mesin Toyota Supra 2020 tersebut hingga menghasilkan tenaga sebesar 1.000 Hp.

 Mesin toyota supra

Toyota Supra 2020 hasil modifikasi tersebut menggunakan mesin BMW B58 dengan berkapasitas 3.0L enam silinder, serta didalamnya terdapat sensor pengukuran oli elektronik sebagai pengganti dari dipstick.

Sebagian perubahan dalam modifikasi mobil ini yaitu dengan meningkatkan bagian komponen porting mobil, serta komponen valvetrain yang turut ditingkatkan agar menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar.

 Mesin toyota supra

Perancangan mesin yang digunakan menggunakan mesin 3D dengan mengusung bahan alumunium, kemudian mesin tersebut disatukan dengan katup mesin milik Toyota Supra 2020.

Setelah melakukan modifikasi pada mesin Toyota Supra 2020, tim modifikasi Papadakis Racing berencana untuk melakukan pengujian terhadap dinamo mobil tersebut dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini