nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Resmi Tetapkan CEO Baru

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 52 2114641 nissan-motor-resmi-tetapkan-ceo-baru-1ULKa1xL07.jpg Pergantian struktur pimpinan Nissan Motor Co akan berlangsung pada awal tahun depan (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Pengumuman telah disampaikan secara resmi oleh Nissan Motor Co. terkait penunjukan CEO baru, Makoto Uchida. Hal ini dilakukan terkait mundurnya CEO lama Hiroto Saikawa secara mendadak, setelah mengaku mendapat bayaran di luar kewajaran.

Uchida sebelumnya memegang kendali atas operasi Nissan di wilayah Tiongkok, sekaligus memimpin usaha gabungan Nissan dan Dongfeng sejak 2018 lalu. Perjalanan karier Uchida banyak dihabiskan di luar Jepang setelah bergabung dengan Nissan pada 2003 silam.

 Nissan Leaf

Pengisi jabatan lain pun resmi diumumkan untuk mendampingi Uchida dalam jajaran pimpinan Nissan. Antara lain dengan mengumumkan Jun Seki untuk mengemban peran Wakil CEO, juga Ashwani Gupta yang akan memimpin divisi kendaraan komersial aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault.

Ketiganya akan secara resmi memulai tugas pada awal 2020 mendatang. "Sosoknya terasa tepat untuk memimpin lini bisnis kami ke depannya," ujar salah satu anggota dewan direksi Nissan, Yasushi Kimura, seperti dilansir oleh laman Autocar.

 Nissan

Pemilihan ketiga figur pimpinan baru Nissan ini menjadi titik cerah bagi perusahaan. Produsen mobil asal Jepang tersebut sedang membangun ulang reputasi serta strutur operasi perusahaan usai hantaman krisis skandal keuangan dari CEO terdahulu, Carlos Ghosn.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini