nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tokyo Motor Show 2019, Intip Mobil Konsep Daihatsu yang Imut dan Lucu

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 52 2114733 daihatsu-siap-tampilkan-mobil-konsep-terbaru-pada-tokyo-motor-show-RENfrD4sGM.jpg Konsep kendaran penumpang dari Daihatsu pada Tokyo Motor Show 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Menjelang dibukanya ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 akhir Oktober ini, Daihatsu yang tengah bersiap meluncurkan mobil konsep terbaru miliknya. Sebanyak empat mobil konsep yang dipajang pada ajang Tokyo Motor Show 2019 tersebut bernama Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai dan Waku Waku.

Kendaraan konsep Waku Waku, merupakan cara Daihatsu mengusung jenis crossover SUV dengan body yang berbentuk kotak. Mobil ini juga didesain kokoh dan gagah dengan didukung bumper off-road serta ground clearance yang tinggi.

 Daihatsu

Pihak Daihatsu mengatakan bahwa model konsep dari Waku Waku ini tidak akan berbeda jauh dengan model yang akan diproduksi secara umum. Kemungkinan besar Waku Waku akan menjadi pesaing bagi Suzuki Jimny di pasaran nanti.

Sedangkan untuk konsep mobil Wai Wai, Daihatsu memperlihatkan mobil MVP dengan desain unik serta ramah keluarga. Mobil konsep ini memiliki enam kursi penumpang yang akan terbagi menjadi tiga baris. Daihatsu menggunakan pintu geser pada bagian tengah agar memberi kemudahan bagi penumpang untuk masuk dan keluar dari mobil.

 Daihatsu

Penggunaan dua sunroof yang dapat terbuka, menyediakan lebih banyak cahaya masuk ke dalam mobil. Tampilan dashboard minimalis juga membuat mobil konsep Waku Waku menampilkan desain yang futuristik. 

Konsep mobil Ico Ico sendiri merupakan mobil otonom untuk mengangkut penumpang dengan ukuran bodi kecil. Desain berbentuk kotak menjadi inspirasi dominan dalam pembangunan kendaraan konsep tersebut.

Fitur lain pada mobil konsep ini, adalah keramahan operasionalnya pada pengguna kursi roda. Daihatsu mendesain sebuah pelat khusus pada mobil Ico Ico untuk dapat ditarik ke bawah, agar memudahkan pengguna kursi roda untuk masuk ke dalam mobil.

 Daihatsu

Sementara hal berbeda datang dari mobil konsep Tsumu Tsumu. Daihatsu mengusung sebuah truk kecil multi guna yang dapat mengangkut beberapa barang. Truk kecil dengan bentuk desain kotak tersebut menawarkan ruang kargo cukup luas yang terdapat di bagian belakang. Dengan hadirnya kapasitas kargo yang luas, truk ini dapat membawa beberapa barang seperti peralatan berkemah.

 Daihatsu

Pihak Daihatsu mengatakan bahwa Tsumu Tsumu merupakan generasi terbaru untuk sebuah truk berukuran kecil. Namun diperkirakan truk ini akan dijual terlebih dahulu untuk pasar otomotif Jepang sebelum akhirnya dijual secara global di pasaran. (MUF)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini