nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model MPV Mewah Baru Toyota Terungkap, Pakai Mesin Diesel

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 15:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 52 2114803 model-mpv-mewah-baru-toyota-terungkap-pakai-mesin-diesel-YJmcqQ5ej5.jpg Toyota tampilkan model MPV Toyota GranAce dalam Tokyo Motor Show 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Produk kendaraan baru diluncurkan Toyota dalam penampilannya di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 nanti. Mobil tersebut berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan tajuk GranAce 2020, mengambil kosakata Spanyol 'Gran' yang berarti besar.

Sebelumnya produsen asal Jepang ini pernah meluncurkan kendaraan penumpang sejenis seperti HiAce, Alpahard, Granvia, dan Lexus LM. Model tersebut berbadan besar dengan rancangan interior mewah dan nyaman. Sayangnya, Toyota GranAce 2020 ini nantinya beredar untuk pasar Jepang saja.

 Toyota GranAce

Toyota GranAce menawarkan opsi mesin diesel 1GD dengan kapasitas 2.8 L serta menggunakan transmisi otomatis enam percepatan. Secara dimensi, MPV ini memiliki panjang 5.300 mm, lebar 1.970 mm, dan tinggi 1,990 mm. Jarak sumbu rodanya dikabarkan sama dengan model HiAce yakni sekitar 3.210 mm.

Fitur penampilan luar MPV ini dilengkapi dengan DRL LED baru, grill lebih besar, dan penyegaran pada bagian bumper. Untuk rancangan interior GranAce, Toyota mempertahankan tata letak yang sama dengan model sebelumnya. Meskipun, model baru ini sudah menggunakan bahan-bahan premium seperti jok kulit, trim kayu beraksen bahan aluminium, serta layar pusat hiburan lebih besar.

Terdapat dua versi berbeda dari model GranAce yang menawarkan tempat duduk tiga baris untuk menampung enam penumpang, juga tipe empat baris berkapasitas delapan penumpang.

Tak hanya itu, kendaraan ini dijamin mampu meredam suara dari luar serta fitur lampu warna LED untuk menerangi kabin penumpang.

  Toyota GranAce

Toyota GranAce turut memiliki versi terbaru dari sistem keselamatan Toyota Safety Systems. Antara lain fitur Pre-Collision System, Lane Departure Alert, hingga Automatic High Beam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini