nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tata Motors Ungkap Rancangan Mobil Listrik Perdana, Punya Jarak Jelajah 300 Km

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 20:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 52 2114919 tata-motors-ungkap-rancangan-mobil-listrik-perdana-punya-jarak-jelajah-300-km-gLN6G63n6z.JPG Ilustrasi letak paket baterai milik mobil listrik Tata Nexon (Foto: Okezone.com/Istimewa)

NEW DELHI - Kehadiran produsen yang terjun dalam segmen kendaraan elektrifikasi bertambah dengan produk rilisan Tata Motors. Perusahaan asal India tersebut meluncurkan model crossover, Tata Nexon, sebagai produk pertama dari platform produksi Ziptron.

Mobil penumpang empat pintu tersebut sudah memasuki tahap pra-produksi dengan perkiraan akan beredar pada awal tahun depan. Tata Motors mengklaim produknya dapat menyuguhkan daya tarik berkendara serta mendobrak batasan kendaraan elektrifikasi penuh di masa depan.

 Tata Motors

Berdasarkan informasi awal dalam laman resminya, Tata Nexon diperkirakan dapat menempuh daya jelajah sekitar 300 kilometer. Selain itu terdapat sistem tenaga bertegangan tinggi yang efisien, walau Tata Motors tidak menyebut kapasitas paket baterai dalam mobil itu nantinya.

Tata Nexon juga diciptakan untuk dapat melalui permukaan jalan yang sulit di India, membuatnya menjadi kendaraan andal di berbagai wilayah negara tersebut. Produsennya juga mempersiapkan kendaraan tersebut menghadapi keterbatasan fasilitas pengisian daya baterai.

 Tata Motors

Platform produksi Ziptron dari Tata Motors sendiri diketahui menggunakan sistem penggerak roda depan, dengan paket baterai terletak pada bagian bawah baris kursi penumpang. Tata sendiri belum mengeluarkan detail mengenai potensi kekuatan motor listrik yang dipakai pada kendaraan tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini