nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Kabin Mobil Listrik Tesla, Ini Kata Ignasius Jonan

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 52 2114958 masuk-kabin-mobil-listrik-tesla-ini-kata-ignasius-jonan-BUaA0oxHA8.jpeg Menteri ESDM Ignasius Jonan saat berada dalam kabin mobil Tesla Model 3 (Foto: Okezone.com/Instagram: ignasius.jonan)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignaisus Jonan terlihat hadir dalam acara Hari Listrik Nasional di JCC Senayan, Rabu (9/10/2019). Tidak hanya terlibat dalam rangkaian seremonial terkait acara tersebut, Jonan juga menyempatkan diri menjajal unit mobil listrik.

Jonan tak ragu untuk masuk ke dalam kabin kendaraan Tesla Model 3, yang memang turut mejeng dalam acara tersebut. Momen tersebut diunggah Jonan melalui akun media sosial pribadinya bersama gambar lain saat dirinya menghadiri kegiatan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) itu.

 Mobil Listrik

Berkaitan dengan gaung elektrifikasi kendaraan saat ini, Jonan berharap banyak kepada PLN untuk terlibat lebih banyak. Termasuk, mendorong masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik dengan dukungan fasilitas dari PLN.

Sosok yang pernah menjabat Direktur Utama PT KAI (Persero) itu mengaku heran dengan minimnya pergerakan PLN dalam menggaungkan pemakaian mobil listrik. “Kenapa PLN tidak ribut kendaraan listrik? Kok malah saya,” kata Jonan.

 Mobil Listrik

Jonan tidak menjadi pejabat publik pertama yang menjajal kemampuan mobil listrik keluaran Tesla. Ketua MPR saat ini, Bambang Soesatyo dikabarkan sudah mempunyai dua unit mobil keluaran produsen asal Amerika Serikat tersebut dengan tipe Model X dan sedan P60D.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini