nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Terjunkan 8 Unit Kendaraan Elektrifikasi untuk Libas Jalur Sejauh 380 Km

Mufrod, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 22:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 52 2114970 toyota-terjunkan-8-unit-kendaraan-elektrifikasi-untuk-libas-jalur-sejauh-380-km-wqaQPHJtRC.jpg Jajaran mobil elektrifikasi Toyota (foto: Mufrod/Okezone)

BANYUWANGI - Sebanyak delapan kendaraan elektrifikasi dari berbagai jenis diantaranya hybrid (mesin bensin dan motor listrik) dan plug-in hybrid, diterjunkan PT Toyota Astra Motor sebagai langkah mensosialisasikan pentingnya pemahaman terkait kinerja kendaraan elektrifikasi yang tengah digencarkan belakangan ini.

Meski sosialisasi saat ini dilakukan khusus untuk awak media otomotif, diharapkan pengalaman berada di balik kemudi dan pengoperasionalan jajaran kendaraan elektrifikasi yang diterjunkan Toyota mampu menjadi pesan yang bisa disampaikan ke banyak masyarakat secara langsung.

 Jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota

“Melalui kegiatan test drive mobil elektrifikasi Toyota bersama media ini, sosialisasi mengenai keberadaan mobil listrik di Indonesia ini dapat terus ditingkatkan sehingga masyarakat kian paham manfaat besar kehadiran mobil elektrifikasi dalam mendukung suksesnya kebijakan pengembangan kendaraan eletrifikasi oleh pemerintah," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 Jajaran mobil elektrifikasi

Dirinya menambahkan, Toyota optimis, kehadiran mobil elektrifikasi dalam industri otomotif nasional akan memberi manfaat yang besar, tidak hanya bagi perekonomian tapi juga terhadap lingkungan hidup. Karenanya menjadi sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk mulai mengenal mobil listrik dari tingkatan bawah yakni model hybrid sebelum masuk pada kendaraan full listrik.

Dalam mensosialisasikan pengalaman berkendara dengan kendaraan elektrik, Toyota tak main-main, rute dari Banyuwangi hingga pulau Bali harus dihadapi seluruh peserta dengan total jarak sekira 380 kilometer. Hal ini bertujuan untuk lebih memahami dan mengenal karakter kendaraan elektrifikasi serta menjajal ketangguhannya di lintasan jalan raya dengan berbagai karakter jalan yang menantang.

 Jajaran mobil elektrifikasi

Secara bergantian seluruh peserta mendapat kesempatan menjajal 8 unit mobil elektrifikasi Toyota yang terdiri dari Corolla Altis Hybrid (1 unit), Camry Hybrid (1 unit), Alphard Hybrid (1 unit), C-HR Hybrid (3 unit) dan Prius Plug-In Hybrid (PHEV) (2 unit),

 Jajaran mobil elektrifikasi

“Para jurnalis bisa membuktikan sensasi dalam mengendarai mobil elektrifikasi pada perjalanan ini. Dengan performa yang dimiliki, serta kelengkapan fitur-fitur yang ada, mobil ini bisa memuwujudkan fun to drive bagi pengendaranya,” Ujar Anton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini