nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Buatan Honda Akan Miliki Teknologi Tampilan ala Pesawat Tempur

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 53 2114826 motor-buatan-honda-akan-miliki-teknologi-tampilan-ala-pesawat-tempur-3k9WDOHpts.jpg Model sepeda motor Honda Africa Twin dipersiapkan memiliki teknologi Head-Up Display (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LOS ANGELES - Produsen otomotif terbilang kompetitif dalam menyematkan inovasi pada lini kendaraan di masa depan. Termasuk Honda yang mematenkan teknologi terbaru untuk kendaraan roda duanya.

 Produsen asal Jepang tersebut mengajukan paten untuk memasang teknologi Head-Up Display untuk sejumlah varian sepeda motornya. Inisiasi awal teknologi ini sebenarnya diterapkan pada pesawat tempur, belakangan sejumlah produsen kendaraan dari mobil hingga helm motor turut memakainya.

Honda Motor

Hak paten yang dimiliki oleh Honda tersebut dirilis pada awal bulan Oktober. Paten tersebut menunjukan teknologi sistem HUD itu, disesuaikan dengan jenis tipe sepeda motor. Salah satu contohnya, ketika sistem HUD akan diterapkan pada motor Honda Africa Twin. Sistem HUD akan muncul pada bagian kaca depan sepeda motor dengan proyektor yang ditempatkan pada speedometer motor.

Aplikasi berbeda ditampilkan untuk varian motor lain seperti CBR 500R. Untuk motor sport tersebut, proyektor ditempatkan pada bagian depan tangki bensin. Tayangan sistem HUD akan ditampilkan pada bagian kaca depan sepeda motor.

Versi lain tampilan HUD untuk CBR 500R akan memakai proyektor pad kaca depan, sementara sistem HUD akan muncul di bagian depan tangki bensin. Sistem HUD motor Honda itu akan menampilkan informasi seperti kecepatan motor dan kapasitas bahan bakar.

Teknologi HUD pada motor Honda nantinya dapat menampilkan instruksi berkendara dan peringatan navigasi.

 Honda Motor

Walaupun pihak Honda sudah mengajukan paten untuk teknologi ini. Sang produsen belum dapat memastikan kapan teknologi sistem HUD tersebut akan digunakan pada kendaraan roda duanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini