nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyegaran BMW Seri 7 Meluncur di Jakarta, Banderolnya mulai Rp1,8 Miliar

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 52 2115272 penyegaran-bmw-seri-7-meluncur-di-jakarta-banderolnya-mulai-rp1-8-miliar-i9CKnuty2U.jpg BMW luncurkan versi terbaru dari lini Seri 7 mereka di Jakarta pada Kamis (10/10/2019)

JAKARTA - Penyegaran dilakukan BMW Group Indonesia dengan menghadirkan dua varian terbaru BMW Seri 7. Sebanyak dua model The New 7 resmi meluncur di Jakarta pada Kamis (10/10/2019), yakni The New BMW 740Li Opulance dan The New BMW 730Li M Sport.

Kehadiran varian baru Seri 7 ini melengkapi enam model BMW pada segmen kendaraan mewah yang dihadirkan secara konsusren sebagai strategi BMW Group secara global. "The New 7 sendiri berkontribusi sebagai flagship brand BMW dalam mempertahankan posisi di segmen kendaraan premium," ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

 BMW Seri 7

Pembaruan di banyak sektor terletak pada kedua model The New 7 yang baru diluncurkan, meski mengusung bodi long-wheelbase sama seperti model pendahulunya. Facelift paling menonjol yang dilakukan oleh produsen asal Jerman tersebut terdapat pada penambahan dimensi kidney grill sebesar 40 persen dari edisi sebelumnya.

Penyesuaian juga dilakukan dengan garis kontur tajam pada bagian kap mesin disertai penggunaan logo BMW yang lebih besar. Tampilan kontras muncul berkat pemasangan lampu depan yang lebih ramping, sehingga menjadi sentuhan baru pada karakter kendaraan mewah dari lini kendaraan BMW.

Fitur lampu utama pada seluruh varian The New 7 sudah disertai teknologi BMW Laserlight. Fitur standar ini mampu memberikan penerangan optimal hingga jarak 560 meter, tanpa menyilaukan pengendara dari arah berlawanan. Ketegasan tampilan desain ini menjadi penanda status The New 7 sebagai sedan kelas atas BMW.

Pembaruan interior pada bagian dalam BMW mengusung sentuhan ekslusif Design Pure Excellence dengan material premium serta pengerjaan menyeluruh. Sehingga menimbulkan kenyamanan pada sedan berkapasitas hingga lima penumpang tersebut. Termasuk juga sistem pusat informasi dan hiburan dengan fungsionalitas BMW Operating System 7.0 untuk tampilan digital Live Cockpit dan sistem kontrol di model The New 7.

Terdapat pilihan mesin berbeda untuk model The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport. Meskipun keduanya sudah mengusung teknologi adaptive supsension, suspensi udara 2-axle, serta tombol Driving Experience Control untuk menghadirkan pengalaman berkendara optimal.

BMW Seri 7 

Mesin enam silinder berkapasitas 3.0 L TwinPower Turbo pada The New BMW 740Li Opulance, mampu menghasilkan kekuatan 340 Hp. Angka itu lebih besar 14 Hp dari edisi pendahulunya. Selain itu, torsi puncaknya mencapai 450 Nm, serta mobil ini dapat mencapai kecepatan 250 Kpj.

Sedangkan untruk model The New BMW 730Li M Sport menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.0 L TwinPower Turbo. Kenaikan tenaga sebesar tujuh Hp dari edisi sebelumnya menghasilkan kekuatan potensial hingga 265 Hp. Mesin ini sudah memenuhi syarat emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi gabungan hanya 163 g/Km.

Varian terbaru Seri 7 ini juga sudah dilengkapi teknologi kendaraan otonom level dua (L2), dengan fitur Parking Assistant 2.0 yang membantu pengendara mengarahakn kendaraan ke posisi sebelumnya sejauh 50 meter. Bahkan, untuk model The New BMW 740Li Opulence terdapat fitur Remote Control Parking, yang membantu pemilik mobil menempatkan kendaraan pada ruang parkir menggunakan BMW Display Key.

 BMW Seri 7

Semua model The New 7 ini dirakit oleh BMW Group Indonesia secara CKD pada fasilitas BMW Production Network 2 di Indonesia. Banderol untuk The New 740Li Opulence sendiri mencapai Rp2,3 miliar, sementara model The New BMW 730Li Sport memiliki label harga Rp1,83 miliar untuk wilayah Jakarta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini