nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lexus Beri Petunjuk Kemunculan Konsep Kendaran Listrik pada Tokyo Motor Show 2019

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 21:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 52 2115451 lexus-beri-petunjuk-kemunculan-konsep-kendaran-listrik-pada-tokyo-motor-show-2019-xtyuS6JT0y.jpg Lexus bersiap tampilkan model konsep kendaraan listrik dalam TMS 2019 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

TOKYO - Lexus secara resmi merilis petunjuk akan membawa kendaraan konsep baru pada Tokyo Motor Show 2019. Dugaan mengarah kepada rancangan kendaraan elektrifikasi berbentuk kendaraan hatchback dengan potensi memasuki tahap produksi.

Unggahan tayangan petunjuk terkait mobil konsep tersebut, memperlihatkan desain tampak depan yang futuristik serta terkesan ramping. Artikulasi desain tersebut muncul dengan sorotan lampu depan yang cukup tajam, dalam cuplikan singkat pada laman media sosial Lexus itu.

 Lexus

Inspirasi dari kerangka besar desain kendaraan konsep terbaru Lexus ini, diduga berasal dari tampilan Lexus LF-SA. Kendaraan yang juga berstatus konsep itu merupakan kendaraan perkotaan dengan kesan bentuk kotak yang kuat, sebagai model kendaraan ramah lingkungan perkotaan.

Model konsep tersebut disebut bakal menunjukkan adanya teknologi kendaraan otonom, seperti ditulis oleh pihak Lexus dalam unggahan yang sama. Produsen asal Jepang itu pun sudah menyantumkan tanggal peluncuran yakni 23 Oktober mendatang.

 Lexus

Kemunculan desain kendaraan konsep ini seperti melambangkan niatan Lexus untuk menyambut era baru, terutama penerapan varian elektrifikasi kendaraan. "Rasanya masa depan kami telah tertuang dalam rancangan kendaraan tersebut," ujar Wakil Presiden Lexus, Kojii Sato seperti dikutip laman Autocar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini