nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Modifikasi Bergaya Cafe Racer pada Motor Royal Enfield Twins

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 22:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 53 2115463 intip-modifikasi-bergaya-cafe-racer-pada-motor-royal-enfield-twins-dwBdri8T7V.jpg Performa motor Royal Enfield dengan sentuhan modifikasi gaya Cafe Racer (Foto: Okezone.com/Istimewa)

LONDON - Untuk kali pertama dalam 54 tahun, Royal Enfield membangun sebuah motor yang difungsikan secara penuh untuk balapan. Proyek perakitan model motor bertema cafe racer tersebut bertajuk The Nought Tea GT v2.0 melalui kerjasama dengan modifikator Harris Performance.

Modifikasi bergaya cafe racer tersebut mengambil dasar dua unit Continental GT 650, yang digubah sepenuhnya untuk dapat tampil dalam ajang balapan sirkuit di Canterbury, Inggris. Royal Enfield dan Harris Performance juga menggandeng sejumlah pembuat komponen kondang seperti Brembo dan Ohlins.

 Royal Enfield

Tampilan fisik ubahan motor The Nought Thea GT kali ini tidak banyak berbeda dengan versi pendahulunya. Kecuali penggunaan skema dua nada dalam pewarnaan kendaraan ini, serta penempatan label Harris Performance pada bagian tangki.

Royal Enfield mengklaim motor ini memiliki peningkatan performa sehingga memperoleh kekuatan lebih besar sebanyak 26 persen. Berdasarkan perkiraan tersebut, maka kekuatan mesin motor ini mampu mencapai 59 Hp dalam kondisi optimal.

 Royal Enfield

Tipe mesin dengan silinder ganda paralel 650 cc pada Continental GT 650 tersebut, memang dianggap sesuai untuk spesifikasi motor balap. Tidak mengherankan kemunculan konsep perdananya pada sebuah festival motor di Inggris, Mei lalu disambut positif. Respons tersebut akhirnya mendorong Royal Enfield dan Harris mewujudkan performanya secara nyata.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini