nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Tupai, Ruang Mesin Mobil Ini Dipenuhi Ratusan Rumput dan Kacang Kenari

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 09:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 52 2115552 gara-gara-tupai-ruang-mesin-mobil-ini-dipenuhi-ratusan-rumput-dan-kacang-kenari-c3PCBqVY3V.jpg KIA Sorento dipenuhi kacang dan rumput (foto: Ist)

PENNSYLVANIA - Memiliki masalah pada sebuah mesin mobil tentu bukanlah pertanda baik. Beberapa pengendara harus rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi memperbaiki mesin mobilnya.

Tetapi apa jadinya jika sebuah mesin mobil mengalami gangguan akibat adanya benda yang tak diduga tersimpan dalam kap mesin tersebut?

Seorang wanita di Pennsylvania, Amerika Serikat terkejut ketika mengecek kondisi mesin mobilnya. Sebelumnya saat dinyalakan mesin mobil tersebut mengeluarkan suara yang bising dan tercium aroma terbakar.

 KIA Sorentor

Namun ketika dicek, dalam kap mesin mobil tersebut terdapat ratusan kacang kenari serta rumput yang menutupi bagian atas kap mesin mobilnya.

Hal ini sontak membuat wanita tersebut terkejut dan heran mengapa terdapat ratusan kacang kenari dan rumput tersimpan di dalam kap mesin mobil.

Seperti yang dilansir dari situs carscoops, Chris Persic yang merupakan suami dari wanita tersebut mendapat telepon dari istrinya karena mobil Kia Sorento yang ia kendarai mengalami masalah pada bagian mesin.

Chris melalui sambungan telepon menyuruh sang istri untuk membuka kap mesin mobil, sontak istrinya terkejut bahwa yang ditemukan adalah benda yang tidak lazim.

Akhirnya Chris bergegas untuk bertemu dengan sang istri ditempat ia memarkirkan mobil tersebut. Kemudian keduanya membuang lebih dari 200 kacang kenari serta rumput yang berada di dalam mobil.

Setelah dibersihkan dengan memakan waktu beberapa jam, mereka memutuskan untuk mengecek kembali kondisi mesin ke bengkel terdekat.

Kemudian setelah ditelusuri lebih lanjut ditemukan seekor tupai yang sedang bersembunyi dibalik selang injektor mesin mobil.

Diduga tupai tersebut sengaja menyimpan ratusan kacang kenari serta rumput di dalam kap mesin mobil sebagai persiapan dalam menghadapi musim dingin.

Pihak bengkel akhirnya membongkar sebagian mesin dari dalam Kia Sorento tersebut dan ditemukan beberapa kacang kenari yang terselip di bawah baterai dan di dekat kipas radiator.

Teknisi bengkel juga melepas beberapa panel bagian bawah mobil dan hasilnya puluhan kacang kenari masih banyak tersimpan dan sebagian berjatuhan ke tanah.

Kejadian ini tentu diluar dugaan oleh setiap pengendara. Namun hal ini dapat diantisipasi dengan selalu mengecek kondisi mobil sebelum digunakan, serta memarkir kendaraan di tempat yang jauh dari pepohonan dan tanaman agar tidak berpotensi binatang masuk ke dalam mobil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini