nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur Canggih BMW Seri 7 Terbaru, Bisa Parkir Pakai Kendali Jarak Jauh

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 12:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 52 2115623 fitur-canggih-bmw-seri-7-terbaru-bisa-parkir-pakai-kendali-jarak-jauh-ocyGeX3tQL.jpg Suasana peluncuran varian BMW The New 7 di kawasan Thamrin, Jakarta Kamis (10/10/2019) lalu (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Peluncuran varian baru BMW Seri 7 Long Wheelbase terbaru tidak hanya mengungkap desain tampilan depan berbeda. Berbagai fitur pada lini The New 7 rupanya turut mendapat pengembangan, untuk menunjang statusnya sebagai produk flagship BMW dalam segmen sedan premium.

Mobil dengan target produk kalangan eksekutif tersebut turut memperkenalkan teknologi kendaraan otonom. Terdapat fitur Remote Controlled Parking dan driver assistance bagi pengemudi, untuk menangani kendala bermanuver serta menempatkan kendaraan pada lokasi parkir.

 BMW Seri 7

Teknologi canggih Remote Controlled Parking pada model BMW 740Li Opulence memungkinkan pemilik mobil memasukkan serta mengeluarkan kendaraan dari luar kabin. Hal ini memungkinkan kendaraan dapat menempati ruang parkir sempit tanpa merepotkan pengemudi untuk keluar dari kendaraan.

Pergerakan mobil selama penggunaan Remote Controlled Parking sendiri, akselerasi maupun pengereman, dibantu oleh sensor driver assistance dalam kendali pemiliknya. "Sistem kontrolnya dilihat menggunakan BMW Display Key," ujar Corporate Communication BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan.

Fitur berupa Reversing Assistant pun tersedia pada The New BMW 740Li Opulence dalam menawarkan bantuan kepada pengemudi dalam membetulkan posisi ketika parkir. Teknologi ini dapat membuat mobil bergerak mundur otomatis dalam jarak 50 meter persis sesuai jalur yang tadinya dilalui.

Bantuan tersebut dapat memudahkan pengemudi dalam mengarahkan kendaraan saat hendak keluar dari ruang parkir. Ataupun, dapat mengoreksi pergerakan pengendara ketika menghadapi situasi dalam ruang sempit sehingga dapat mengarahkan mobilnya dengan lebih tepat.

 BMW Seri 7

Pengalaman ini menjadi fitur yang disertakan oleh BMW kepada konsumennya dalam memberi pengalaman mobil otonom. "Penerapan teknologi ini sudah tergolong sebagai fitur kendaraan otonom level dua (L2)," kata Ismail menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini