Spesifikasi Toyota Land Cruiser Prado yang Evakuasi Menko Polhukam Wiranto Usai Penusukan

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 52 2115722 spesifikasi-toyota-land-cruiser-prado-yang-evakuasi-menko-polhukam-wiranto-usai-penusukan-RGG4Evaabq.jpeg Menko Polhukam Wiranto saat berada dalam kendaraan Toyota Land Cruiser Prado (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Momen penyerangan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, terjadi sesaat usai turun dari mobil Toyota Land Cruiser Prado. Mobil berpelat nomor RI 16 itu juga diandalkan saat mengevakuasi sang Menteri menuju rumah sakit terdekat.

Kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut menjadi pilihan sejumlah petinggi lembaga negara, termasuk menteri Kabinet Kerja. Postur kendaraan berkisar 1.900 mm serta ground clearance 220 mm menjadi bekal kepercayaan para pejabat saat meninjau sejumlah kawasan.

 Toyota Land Cruiser

Berdasarkan info spesifikasi di sejumlah negara, Toyota Land Cruiser Prado menggunakan mesin bertipe 1GD-FTV Diesel berkapasitas 2.8 L Turbo. Kekuatan maksimal dari dapur pacu tersebut mencapai 175 Hp dengan torsi puncak 450 Nm yang tersalur menggunakan transmisi otomatis enam percepatan.

Kendaraan dengan sistem penggerak 4WD itu dapat melaju hingga menyentuh angka 180 Kpj. Toyota Land Cruiser Prado sendiri memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 150 liter dengan pemakaian rata-rata berdasarkan pengujian mencapai 10 Km untuk tiap liternya.

Kemampuannya untuk menembus berbagai medan jalan didukung dengan keberadaan sejumlah fitur seperti Active Traction Control (A-TRC), Downhill Assistant Control (DAC), dan Hill-start Assist Control (HAC). Bahkan untuk spesifikasi tertinggi sudah dilengkapi dengan crawl control lima percepatan dan sistem suspensi adaptif (AVS).

Mobil ini sanggup menampung kapasitas tujuh orang penumpang ditunjang dengan fasilitas nyaman pada kabin, seperti jok berbalut lapisan kulit dan sistem suara berbekal 14 speaker merk JBL. Ditambah dengan penempatan ventilasi pendingin udara pada sejumlah titik untuk baris kedua dan ketiga.

 Toyota Land Cruiser

Model ini diketahui tidak dijual secara resmi di Indonesia. Namun, konsumen dapat memperoleh kendaraan ini dari sejumlah importir umum. PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri saat ini hanya menjual dua tipe Land Cruiser dengan spesifikasi tertinggi 200 Full Spec A/T Diesel berbanderol Rp2,4 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini