nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kenal Takut, Emak-Emak Bermotor Salip Kendaraan di Jalan Tol

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 11 53 2115865 tak-kenal-takut-emak-emak-bermotor-salip-kendaraan-di-jalan-tol-iBQo23LFc9.jpeg Aksi nekat pemotor masuki ruas jalan tol di Surabaya, Jawa Timur (Foto: Okezone.com/Istimewa)

SURABAYA - Ruas jalan tol secara khusus dibuat untuk kendaraan roda empat dan lebih karena batas minimal kecepatan yang dibutuhkan. Batas minimal di angka 60 Kpj atau lebih membuat kondisi jalan berbahaya bagi pengendara sepeda motor, jika memasuki ruas tol.

Anggapan ini sepertinya tidak berlaku bagi seorang wanita pengendara sepeda motor skuter matik (skutik) asal Surabaya. Pengendara tersebut melaju cukup kencang saat memasuki ruas tol di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, pemotor tersebut berani mendahului beberapa mobil di ruas yang sama.

 Pemotor masuk Jalan Tol

Pengendara motor yang keliru masuk menuju ruas jalan tol tersebut tergolong aksi yang berbahaya. Tidak hanya berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi dirinya sendiri, pemotor ini bisa merugikan pengendara mobil yang melaju kencang di jalur tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung dalam ruas jalur tol Gunung Sari Surabaya KM 12 arah Kota Satelit. Bahkan, kejadian ini menarik perhatian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hingga mengunggahnya di akun media sosial.

 Pemotor masuk Jalan Tol

Khofifah menjadikan fenomena pengendara motor yang keliru masuk ke jalur tol ini, sebagai pengingat untuk menjaga diri saat berlalu-lintas. "Ingat jangan kebut-kebutan di jalan. Jaga keselamatan," ujar Khofifah dalam unggahannya tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini