nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Aprilia Shiver 900 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harganya Tembus Setengah Miliar

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 22:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 53 2115936 motor-aprilia-shiver-900-resmi-mengaspal-di-indonesia-harganya-tembus-setengah-miliar-7JJuRQpp9E.jpg Sepeda motor Aprilia Shiver 900 saat diluncurkan pada Jumat (11/10/2019) di kawasan Pondok Indah, Jakarta (Foto: Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Anggota baru dalam lini segmen sepeda motor naked bike Aprilia di Indonesia resmi bertambah. PT Piaggio Indonesia memperkenalkan model anyarnya, Aprilia Shiver 900, kepada awak media di Jakarta pada Jumat (11/10/2019).

Varian tersebut memiliki peningkatan dalam teknologi mesin serta fitur, hingga Piaggio Indonesia menyebutnya sebagai evolusi dari lini naked bike Aprilia. Pembaruan pada sejumlah sektor itu diklaim meningkatkan performa, serta kepuasan pada pengendara.

 Aprilia Shiver 900

Bekal penunjang performa motor sport ini terletak pada penggunaan mesin silinder kembar DOHC berkapasitas 896 cc berpendingin cairan. Rancangan mesin ini menggunakan blok semi-dry carter untuk mengantisipasi hilangnya tenaga akibat guncangan serta menjaga temperatur pelumas dalam batas aman.

Hasil dari pengembangan tersebut adalah kekuatan sebesar 95 Hp serta torsi puncak 90 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Sistem kontrol pada motor ini, termasuk penyesuaian traksi, mengandalkan komponen berupa ECU Marelli 7SM sehingga menjamin kecepatan akselerasi motor tersebut.

 Aprilia Shiver 900

Penyesuaian juga dilakukan pada komponen kopling dengan pengurangan beban sebanyak 15 persen. Serta pengoptimalan eksploitasi daya dengan mengubah rasio transmisi akhir. Penopang kenyamanan berkendara motor ini, berasal dari suspensi upside-down Kayaba di bagian depan serta monosok untuk sisi belakang.

Kehadiran produk ini bertujuan untuk menghadirkan kepuasan berkendara, melalui karakter yang keluar dari naked bike rilisan Aprilia. "Model Aprilia Shiver 900 memberikan tenaga, daya tahan, dan kepuasan berkat evolusi karya mekanik terbaik," ujar PR Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.

Tidak hanya dari sisi performa, tampilan Aprilia Shiver 900 memperoleh sentuhan yang membuatnya tampil menonjol. Pembaruan tersebut antara lain penggunaan tail fairing, panel samping, penutup samping pada tangki bahan bakar, dan sepatbor depan baru.

 Aprilia Shiver 900

Fitur pengaturan seperti ABS dan ATC juga terpasang pada motor ini. Juga penggunaan layar panel TFT 4,3 inci yang memberi pengendara beragam informasi. Termasuk kecepatan, rev counter, temperatur pendingin, hingga sistem navigasi.

Berdasarkan rilis resmi Aprilia, model Shiver 900 saat ini hanya tersedia dalam pilihan warna Challenging Red untuk konsumen Indonesia. Varian naked bike tersebut memiliki banderol Rp560 juta, yang berlaku dalam kondisi On The Road bagi wilayah Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini