nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wujudkan Mobil Terbang, Porsche Gandeng Produsen Pesawat Terkenal

Ardimo Harsa, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 09:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 13 52 2116261 wujudkan-mobil-terbang-porsche-gandeng-produsen-pesawat-terkenal-UmTs1Z4JPB.jpg Ilustrasi mobil terbang (foto: Ist)

JERMAN – Porsche baru-baru ini menandatangani perjanjian dengan Boeing untuk bekerja sama mengembangkan mobil terbang. Keduanya “mengeksplorasi pasar kendaraan udara premium dan mengembangkan lalu lintas urban ke udara,” demikian dikutip dari Carscoops.

Kerja sama ini sendiri akan berfokus pada “kendaraan udara pribadi premium dan mengeksplorasi potensi pasar dan aplikasinya di dunia nyata.” Keduanya juga akan mengembangkan mobil listrik yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Mobil SUV Porsche

Porsche sendiri akan mengemban peran penting dalam pengembangan mobil terbang ini lewat dua anak perusahaannya yaitu Porsche Engineering Services GmbH dan Studio F.A. Porsche. Tim ini juga nantinya akan dibantu oleh para insinyur dari Boeing.

Mobil terbang

Menurut Steve Nordlund, Wakil Presiden dan Manajer Umum Boeing NeXt, kerja sama antar dua perusahaan ini akan “membantu mengembangkan ekosistem transportasi baru yang aman dan efisien.” Ia juga menambahkan bahwa hal ini akan memungkinkan Boeing dalam meneliti pengembangan kendaraan udara premium. Ia juga menambahkan bahwa Boeing dan Porsche akan membawa “teknik presisi, gaya, dan inovasi dalam memajukan kendaraan udara pribadi di seluruh dunia.”

Walau terdengar cukup aneh jika perusahaan seperti Porsche memutuskan untuk mengembangkan mobil terbang, bos pemasaran Porsche, Detlev von Platen mengatakan bahwa kerja sama ini adalah upaya Porsche untuk mengembangkan bidang usahanya.

 mobil terbang

Hal ini didukung dengan studi yang dilakukan oleh Porsche Consulting yang mengatakan pasar mobil terbang akan tumbuh pesat setelah 2025. Studi ini juga mengatakan bahwa mobil terbang dapat mengangkut penumpang dengan lebih cepat dan efisien dibanding moda transportasi yang ada saat ini. Tak hanya itu, mobil terbang juga lebih murah secara biaya operasional dan lebih fleksibel

.

Untuk menandai kerja sama ini, ke dua perusahaan juga turut merilis beberapa gambar render yang menggambarkan sebuah mobil terbang yang memiliki sayap pendek. Mobil terbang ini juga memiliki badan yang aerodinamis dan bagian belakang yang mirip dengan tip knalpot pada mobil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini