nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Esemka Resmikan Diler Perdana di Boyolali Hari Ini

Medikantyo, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 52 2116569 esemka-resmikan-diler-perdana-di-boyolali-hari-ini-CbZWAxHnhB.jpg Suasana pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi pada peluncuran Esemka Bima September 2019 (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

SURAKARTA - Penjualan produk mobil Esemka secara umum sudah dimulai pada pekan ini, dengan pembukaan showroom resmi perdananya. Fasilitas penjualan tersebut berada dalam kawasan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali, Jawa Tengah.

Pernyataan mengenai kesiapan penjualan produk mobil Esemka tersebut diungkap melalui unggahan dalam akun media sosial mereka Minggu 13 Oktober 2019 lalu. "Bagi wartawan, netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada Senin (14/10/2019)," ujar perwakilan Esemka dalam unggahan tersebut.

 Esemka

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai produk yang ditawarkan maupun harga jual kepada konsumen umum. Namun, keberadaan jejaring penjualan resmi menunjukkan kesediaan mobil Esemka dalam menyiapkan unit untuk diserap oleh pasar otomotif Indonesia secara umum.

Esemka sendiri baru secara resmi meluncurkan produk mobil pikap komersial Bima pada bulan lalu. Produk tersebut mempunyai pilihan mesin 1.2 L dengan tipe I4 E-Power DOHC, yang berkekuatan hingga 96,5 Hp dan torsi puncak 119 Nm. Sementara pilihan mesin lain memiliki kapasitas 1.3 L tipe E-Power SOHC.

 Esemka

Dalam seremoni peresmiannya bulan lalu tersebut Menteri Perhubungan,Budi Karya Sumadi, sempat mengungkap harga jualnya tidak lebih dari Rp110 juta. "Sementara untuk jumlah(stok) unitnya saat ini belum tahu," ujar Budi saat ditemui awak media, September 2019.

Sebelum dijual secara umum kepada masyarakat luas, PT Solo Manufaktur Kreasi sudah lebih dulu memenuhi pemesanan serta distribusi kepada pihak TNI AU. Kendaraan pikap tersebut bertugas sebagai penunjang operasional kesatuan di lingkup Lanud Atang Sendaja, Bogor.

 Mobil Esemka

Pemesanan dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam kunjungannya ke pabrik Esemka beberapa waktu lalu. "Satuan operasi yang menggunakan Esemka Bima ini adalah Skadron Udara dan Teknik," ujar Yuyu mengenai mobil dengan kelir warna kuning tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini