nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rogoh Kocek Dalam untuk Miliki Mercedes Benz Milik Mendiang Elvis Presley

Ardimo Harsa, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 52 2116589 rogoh-kocel-dalam-untuk-miliki-mercedes-benz-milik-mendiang-elvis-presley-m7Lz33NkmP.jpg Mercedes Benz Elvis Presley (foto: ist)

NEW YORK – Bebarapa koleksi kendaraan milik bintang rock and roll Elvis Presley akan segera dilelang oleh rumah lelang Julien’s Auction pada akhir Oktober ini. Salah satu kendaraan yang masuk daftar lelang adalah Mercedez-Benz 450 SLC berwarna emas yang kerap jadi tunggangan pribadinya.

Mercedes-Benz 450 SLC sendiri adalah sebuah kupe yang dibuat Mercedes-Benz dari 1972 hingga 1980. Menggunakan mesin 4.5 liter V8, karena peraturan emisi yang ketat di Amerika Serikat saat itu, mobil ini hanya mampu mengeluarkan daya 190 dk dengan torsi 325 nm. Jelas bukan tenaga yang besar untuk membawa lari mobil seberat 1.6 ton ini, terlebih mobil ini hanya dilengkapi transmisi otomatis 3 percepatan.

 Mercedes Benz Elvis

Mobil ini sendiri kerap terlihat di halaman belakang Graceland, kediaman Elvis bersama berbagai koleksinya seperti BMW 507 dan versi limosin dari Lincoln Continental. Diketahui bahwa ia menggunakan mobil ini jika tak ingin terlihat mencolok di depan publik.

 Mercedes Benz Elvis

Selepas wafatnya Elvis pada 1977, Mercedes ini dilaporkan jatuh ke tangan dokter pribadi Elvis, dr. George C. Nichopoulos. Setelah izin prakteknya dicabut pada 1993, ia pun mengalami kesulitan keuangan dan melepas berbagai memorabilia Elvis termasuk mobil ini. Mobil ini sendiri diketahui telah berpindah tangan ke pemiliki lain paling tidak sejak 2016 ketika Nichopoulos wafat.

 Mercedes Benz Elvis

Bersama dengan motor Harley-Davidson keluaran 1976 yang juga milik Elvis, kedua kendaraan ini akan dilelang pada acara “Icons & Idols: Rock ‘n’ Roll” yang digelar 25-26 Oktober mendatang di Hard Rock Cafe, New York. Pihak pelelang sendiri memperkirakan keduanya akan laku di harga 300 ribu dolar Amerika (4.2 milyar Rupiah.)

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini