nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lexus Mulai Buka Selubung Mobil Konsep yang Akan Pamer di TMS 2019

Ardimo Harsa, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 52 2116717 lexus-mulai-buka-selubung-mobil-konsep-yang-akan-pamer-di-tms-2019-aItpdkbJGd.jpg Mobil konsep Lexus (foto: ist)

TOKYO – Lexus baru saja memberi teaser untuk konsep mobil elektriknya yang akan dipamerkan dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show pada 23 Oktober hingga 4 November mendatang, demikian dilaporkan CarAdvice.

Lewat rilis pers yang diberikan merk mobil mewah milik Toyota ini, mobil konsep yang belum diketahui namanya ini akan menawarkan “selayang pandang visi masa depan Lexus yang menyasar konsumen yang memiliki semangat terhadap mengemudi dan pengalaman kemewahan yang unik.”

 Kendaraan konsep lexus

Dalam video teaser yang diberikan Lexus, terlihat bagian lampu depan mobil ini telah dilengkapi dengan sistem LED dengan garis desain yang terkesan futuristis.

Diketahui, Lexus telah mengonfirmasi bahwa mobil elektrik ini akan berbentuk sebuah hatchback yang didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tinggal di perkotaan urban seperti Tokyo.

 mobil konsep lexus

Beberapa elemen desain dari mobil ini akan mengambil inspirasi dari konsep LF-SA yang sempat dipamerkan pada 2015 lalu.

Desain ini akan diperbarui agar dapat menjadi gambaran versi produksi dari konsep ini.

Apabila diproduksi, mobil ini akan menjadi bagian dari rencana Toyota yang akan merilis 10 mobil listrik pada awal dekade 2020-an mendatang.

 Mobil lexu

Beberapa laporan juga menyebut bahwa mobil-mobil listrik ini akan menggunakan platform yang sama yang tengah dikembangkan oleh Toyota. Keseriusan Toyota menggarap mobil listrik juga terlihat dari investasi besar-besaran yang dilakukan mereka untuk pengembangan baterai solid-state.

Ini bukan pertama kalinya Lexus memamerkan konsep mobil listrik. Tahun lalu, di gelaran Detroit Auto Show, Lexus telah memamerkan mobil konsep berbentuk crossover bernama LF-1 Limitless yang memiliki opsi mesin bensin, plug-in hybrid, dan juga motor listrik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini