nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Versi Konsep, Ini Bocoran Generasi Baru Mirai yang Siap Tampil di TMS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 52 2116824 masih-versi-konsep-ini-bocoran-generasi-baru-mirai-yang-siap-tampil-di-tms-2019-DMNXV2n0u2.jpg Desain konsep Toyota Mirai generasi kedua meluncur pada TMS 2019 mendatang (Foto: Okezone.com/Toyota)

TOKYO - Desain generasi terbaru pengembangan model Toyota Mirai secara resmi akan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 2019 mendatang. Toyota mengumumkan melalui laman resminya akan memajang kendaraan elektrifikasi berteknologi sel bahan bakar (FCEV) tersebut pada 24 Oktober mendatang.

Model yang akan ditampilkan merupakan unit pada tahap pengembangan akhir dari generasi kedua Toyota Mirai. Pembaruan dikabarkan menyentuh pada jarak jelajah yang lebih jauh, peningkatan pengalaman berkendara, serta penambahan ruang serta kenyamanan kabin penumpang.

 Toyota

Peningkatan jarak jelajah dari generasi kedua Toyota Mirai, diklaim mencapai 30 persen dari edisi sebelumnya yang mampu melaju hingga 480 Km. Tambahan jarak jelajah tersebut berasal dari rancangan ulang teknologi sel bahan bakar dengan kapasitas ruang penyimpanan hidrogen lebih besar.

Performa mobil ini juga meningkat dengan pembaruan sistem sel bahan bakar ini, termasuk pada sensasi akselerasinya yang berjalan halus. Namun, Toyota belum akan merilis angka detail spesifikasinya untuk sekarang. "Pengembangan ini bertujuan membangun sebuah mobil yang ingin dikendarai sepanjang waktu," ujar Kepala Pengembangan Toyota Mirai, Yoshikazu Tanaka.

Bagi tim pengembangan yang dipimpin Tanaka, ada kedekatan yang harus dibangun antara mobil dan pengendara melalui desain serta performa responsif model tersebut. "Perasaan tersebut menjadi landasan pembuatan mobil ini hingga memberi senyum puas di wajah pengendaranya," kata Tanaka menambahkan.

Toyota Mirai sebelumnya meluncur sejak 2014 lalu, dan sudah terjual sebanyak 10.000 unit secara global. Desain tersebut membuka jalan perhatian pada potensi teknologi sel bahan bakar secara kontinu. Terutama pada terbukanya kemungkinan ragam bahan bakar baru untuk kendaraan masa depan.

 Toyota

Kendaraan ini mengambil platform produksi penggerak roda belakang premium Toyota, TNGA, untuk mendukung agilias dan tampilan elegan pada eksteriornya. Diperkirakan Toyota Mirai generasi kedua akan meluncur untuk wilayah Jepang, Amerika Utara, dan Eropa terlebih dahulu pada akhir 2020 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini