nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Lakukan Pengujian Mobil Baru, Inikah Mesin Rotary

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 52 2116845 mazda-lakukan-pengujian-mobil-baru-inikah-mesin-rotary-5BnIRKjB9l.jpg Generasi terbaru Mazda bermesin Rotary uji jalan di Nurburgring (foto: auto motive mike)

NURBURG - Pembuat mobil asal Jepang, Mazda, diduga akan membawa kembali RX-7 dan RX-8 dengan membawa mesin rotary baru miliknya. Hal ini diyakini dari sebuah video rekaman yang beredar, dimana video tersebut sedang memata-matai pengujian mobil Mazda di Nurburgring.

Pada awal tahun ini, produsen Mazda mempatenkan mesin rotary turbocharged terbarunya, mereka mengatakan akan membangun mesin rotary dalam waktu dekat. Sebelumnya perusahaan tersebut telah mengembangkan konsep model RX baru yang telah lama tertunda.

 Mazda bermesin rotary

Hal ini kemudian menjadi pertanyaan besar, mungkinkah video mata-mata tersebut menjadi penanda bahwa prototipe tersebut adalah model dari penerus Mazda dengan mesin Rotary pada model sebelumnya?

Rumor lain mengatakan bahwa mesin rotary turbocharged milik Mazda ini dapat bertindak sebagai ekstender jangkauan pada model kendaraan listrik perusahaan tersebut. Sementara itu, model EV baru yang dibuat oleh produsen asal Jepang ini sangat menggoda untuk pameran Tokyo Motor Show 2019 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini. Model EV ini ditujukan untuk pasar Eropa, Cina dan Jepang.

Mazda bermesin rotary

Kembali ke model terdahulunya, Mazda RX-7 menjadi mobil yang legendaris dengan mengusung mesin rotary. Model ini sendiri merupakan mobil sport yang diproduksi pada tahun 1978-2002. Dimana RX-7 menampilkan twin-rotor mesin rotary buatan Wankel 1146 dengan front-midship dan tata letak rear-wheel drive.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini